Pelatih Fisik Bali United Susul Eko Purdjianto ke Persis Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 05 April 2021
Pelatih Fisik Bali United Susul Eko Purdjianto ke Persis Solo
Roni Azani saat memimpin latihan Bali United. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persis Solo semakin kental beraroma Bali United. Setelah mendapuk Eko Purdjianto sebagai pelatih kepala, giliran pelatih fisik Bali United, Roni Azani yang menyusul ke tim milik putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep ini.

Roni Azani sejatinya masih diharapkan Bali United sebagai sosok di balik layar. Sejak bergabung pada 2017 lalu, terbukti Roni Azani bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Terlebih hadirnya mantan pelatih fisik Persija Jakarta, Yogi Nugraha pada musim 2019 membuat kerja pembentukan fisik pemain lebih maksimal. Kolaborasi Roni Azani dan Yogi Nugraha sukses membentuk fisik skuat Serdadu Tridatu menjadi tangguh.

Baca Juga:

Trio Bali United Akan Merapat, Persis Solo Beri Respons

Gelandang Bali United Bicara Calon Lawan di 8 Besar Piala Menpora

Namun, kebersamaan keduanya harus berakhir lebih cepat. Roni Azani memutuskan untuk menerima tawaran dari Persis Solo. Roni Azani akan melengkapi susunan tim kepelatihan Persis Solo yang sebelumnya sudah diisi Eko bersama Haryanto "Tommy" Prasetyo.

Kepastian bergabungnya Roni Azani ke Persis Solo diungkapkan Sekretaris Umum Bali United, Michael Gerald. Kepindahan Roni pun mendapat restu dari sang pelatih kepala, Stefano Cugurra.

"Mengenai kepindahan coach Rony memang atas permintaan dari manajemen Persis Solo (atas rekomendasi coach Eko Purdjianto) kepada manajemen Bali United. Kami juga sudah berkomunikasi dengan coach Teco selaku pelatih kepala Bali United dan sudah diizinkan untuk coach Rony ke Persis Solo. Semoga coach Rony bisa cepat beradaptasi dan sukses dengan tim barunya," tutur Michael Gerald, Senin (5/4).

Sebelum kedatangan Roni Azani, Persis Solo lebih dulu kehadiran Agus Nova Wiantara. Bek yang lima musim berseragam Bali United ini sudah tiba di Solo. Agus Nova tinggal menunggu waktu untuk diperkenalkan secara resmi oleh Persis Solo.

Jumlah ini bisa bertambah andai rumor panas di Pulau Dewata benar terjadi. Saat ini ada tiga pilar yang dirumorkan segera merapat ke Persis Solo, yakni M Taufiq, Arapenta Poerba serta Irfan Jauhari.

Tiga pemain Bali United ini tak mendapat tempat selama fase grup Piala Menpora 2021. Di lini tengah, Bali United ketambahan Rizky Sanjaya Pellu. Dia bisa berperan sebagai gelandang sentral, gelandang bertahan dan gelandang serang.

Praktis, semakin sulit bagi Taufiq dan Arapenta turun dalam pertandingan. Sementara bagi Irfan Jauhari, posisi sayap sudah diisi Stefano Lilipaly, Yabes Roni Malaifani, Fahmi Al Ayyubi serta M Rahmat.

Nantinya, Bali United kembali kedatangan Melvin Platje. Pemain berposisi sayap kiri ini sedang dalam masa peminjaman ke klub Liga 2 Belanda, De Graafschap. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Persis Solo Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan