Pelatih Fisik Persebaya Gabung Timnas Putri Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 08 Februari 2021
Pelatih Fisik Persebaya Gabung Timnas Putri Indonesia
Gaselly Jun Panam saat berperan sebagai pelatih fisik Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Gaselly Jun Panam resmi meninggalkan posisinya sebagai pelatih fisik Persebaya Surabaya. Dia bergabung dengan Timnas Putri Indonesia sejak 1 Februari kemarin. Kepergiannya dari tim Kota Pahlawan bahkan telah direstui manajemen.

Gaselly mengaku menerima tawaran dari Timnas Putri setelah Rudy Eka Priambada menghubunginya. Kendati demikian, Gaselly tak lantas menerima pinangan tersebut.

Dia merasa berat meninggalkan Bajol Ijo. Namun, belum adanya kepastian kapan kontrak baru akan ditawarkan oleh Persebaya membuat Gaselly tidak membuang kesempatan yang datang.

Baca Juga:

Mekanisme Pencarian Pemain Timnas Putri Indonesia

Timnas Putri Indonesia Akan Ikuti Turnamen Jenesys di Jepang

“Saya dihubungi oleh coach Rudy Eka mengajak gabung. Saya tidak langsung jawab. Tapi, akhirnya saya terima karena kontrak saya dengan Persebaya juga sudah habis sejak Desember lalu,” ujar Gaselly.

Sebelum pergi, pria lulusan Universitas Negeri Jakarta itu berpamitan secara baik-baik dengan tim pelatih dan manajemen Persebaya. Dia juga membuka peluang untuk kembali lagi ke tim kebanggaan Bonek. “Kalau ada kesempatan, pasti saya kembali ke Persebaya lagi,” tutur Gaselly.

Saat ini, mantan pelatih fisik TIRA-Persikabo itu sudah mulai memantau kondisi fisik penggawa Timnas Putri. Bahkan, Timnas Putri akan segera melakukan seleksi. Gaselly mengatakan tidak ada perbedaan menu latihan yang akan diberikan kepada pemain-pemain putri nantinya.

“Sekarang sudah mulai memantau seleksi online. Saya kira perbedaan porsi latihan tidak ada. Karena sekarang fisik pemain wanita juga mumpuni kok,” tandas pelatih berusia 34 tahun tersebut.

Sementara itu, sekretaris Persebaya Ram Surahman, membenarkan Gaselly telah berpamitan. Dengan kepergian Gaselly, tentu membuat Persebaya harus mencari pelatih fisik baru.

“Dia sudah berpamitan setelah diminta Rudy Eka untuk membantu timnas putri. Kami tidak pernah menghalang-halangi. Kami pasti cari pengganti. Setelah nanti ada kepastian (kompetisi), kami akan konsolidasi buat rencana,” pria asal Gresik itu mengungkapkan. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Timnas Putri Indonesia Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan