BolaSkor.com - Para pemain Persib Bandung masih bebas bepergian meski saat ini sedang maraknya Virus Corona (COVID-19). Mulai dari pemain hingga pelatih.

Seperti halnya Wander Luiz yang memilih berlibur ke Bali. Lalu Geoffrey Castillion yang pulang ke negara asalnya Belanda dan pelatih Robert Rene Alberts yang singgah ke negeri Jiran, Malaysia.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya akui kekhawatirannya. Sebab saat ini virus corona masih menjadi ancaman bagi seluruh umat manusia.

"Tapi kekhawatiran bukan berarti membuat kita menjadi paranoid, tapi kita tetap koordinasi dan mengimbau kepada pemain karena rencananya memang tidak ada libur dan liga berjalan tanpa penonton," ungkap Yaya di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Kamis (19/3).

Baca Juga:

Persib Bandung Tetap Berlatih di Tengah Pandemi Virus Corona

Pemain Arema FC Dapat Ultimatum Usai Catatkan 13 Kartu dalam Tiga Laga

Namun pada kenyataannya, Liga 1 2020 diliburkan karena alasan Virus Corona. Kompetisi tertinggi tanah air itu baru akan kembali digulirkan pada awal April mendatang.

"Kalau lihat dari kalender jadwal, dua minggu ini dipakai untuk FIFA Matchday dan ada jadwal timnas juga. Karena itu kita liburkan dua hari. Makanya beberapa pemain sudah melakukan booking tiket dan itu mereka pakai," jelasnya.

Karena itu, Yaya hanya bisa mengimbau kepada pemain maupun pelatih yang melakukan perjalanan harus bisa menjaga dirinya dengan baik. Jangan sampai terkena Virus Corona.

"Jadi siapa pun yang melakukan perjalanan, harus kasih informasi ke kita semua kemudian kemana tujuannya berikutnya koordinasi dengan dokter."

"Karena sejak awal kami sudah persiapan untuk menjaga apabila terjadi hal yang tidak diinginkan termasuk kena virus. Makanya sejak sebelum mereka pergi ke suatu daerah, lakukan persiapan dengan masker dan hand sanitizer kemudian sarung tangan," bebernya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)