BolaSkor.com - Pelatih Flamengo, Jorge Jesus, menilai final Copa Libertadores 2019 lebih seru ketimbang final Liga Champions 2018-19 antara Liverpool kontra Tottenham Hotspur. Final itu lebih seru karena lebih menghibur dari segi permainan.

Flamengo keluar sebagai juara setelah mengalahkan River Plate di Stadio Monumental "U", Minggu (24/11), dengan skor 2-1 melalui dua gol Gabriel Barbosa (89' dan 90+2') yang membalas gol cepat Rafael Santos Borre (14').

Pertandingan itu berlangsung sengit dengan dua kartu merah yang diterima Barbosa (90+5') dan Exequiel Palacios (90+5'). Flamengo melepaskan 10 tendangan (lima tepat sasaran) dan River 11 tendangan (dua tepat sasaran).

Laga itu, menurut Jesus, lebih menarik ditonton ketimbang final Liga Champions 2018-19 ketika Liverpool jadi juara dengan mengalahkan Tottenham Hotspur melalui skor 2-0. Laga itu membosankan karena Liverpool terlalu dominan dan bermain bertahan - mengandalkan serangan balik.

Baca Juga:

Liverpool di Ambang Pemecahan Rekor, Jurgen Klopp Tidak Peduli

Eropa dan Peran Besarnya di Balik Keberhasilan Flamengo Juara Copa Libertadores

Neymar Harus Mengubah Pola Pikirnya jika Ingin Mencapai Level Bermain Cristiano Ronaldo

Flamengo

"Final ini telah disaksikan oleh 186 negara di dunia, jutaan orang, dan siapa pun yang melihatnya akan sadar level pertandingannya," tutur Jesus, dikutip dari Mirror.

"(Dibandingkan) dengan final Liga Champions musim lalu di antara Liverpool dan Tottenham, laga final ini lebih berteknik, banyak konten taktik, dan lebih berwarna indah (menghibur) ketimbang final di Madrid yang saya saksikan langsung," yakinnnya.

Keberhasilan Flamengo menjadi juara Copa Libertadores memastikan tempat mereka di Piala Dunia Antarklub. Andai lolos ke final, lalu Liverpool juga mencapai final, Jesus memeringati Liverpool untuk mewaspadai timnya.

"Kami akan berada di Qatar untuk bermain melawan Liverpool jika mereka masuk final dan kami masih harus memainkan dua laga. Kami punya tim yang dapat memenangi trofi ini (FIFA Club World Cup)," pungkas eks pelatih Benfica itu.