Pelatih Ganda Putra Punya Catatan Khusus untuk Kevin / Marcus

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 30 Oktober 2018
Pelatih Ganda Putra Punya Catatan Khusus untuk Kevin / Marcus
Kevin Sanjaya Sukamuljo (Zimbio)

BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, gagal menjuarai French Open 2018 setelah takluk dari pasangan China, Han Chengkai/Zhou Haodong, pada partai final dengan skor 21-23, 21-8, 17-21. Kekalahan ini membuat pelatih ganda putra PBSI, Aryono Minarat, melakukan evaluasi permainan The Minions.

Hasilnya Aryo mendapat banyak catatan khusus untuk Kevin/Marcus. Ia menilai juara All England 2018 itu terlalu terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

Hal tersebut terlihat pada gim pertama saat Kevin/Marcus unggul 2018-18 atas Han Chengkai/Zhou Haodong. Akan tetapi, raihan poin The Minions justru terkejar dan kehilangan gim pertama.

"Pada gim pertama, Kevin/Marcus bermain terlalu terburu buru, jadi mereka terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri, terutama di poin-poin akhir. Adapun lawan sangat baik dalam pengembalian bola-bola datar (drive)," ujar Aryono.

"Memang poin ini sangat disayangkan karena tidak bisa memanfaatkan dua kali kesempatan game point. Lebih baik di game pertama menang dulu," sambungnya.

Kekalahan dari Han Chengkai/Zhou Haodong menjadi yang kedua secara beruntun untuk Kevin/Marcus. Aryono menilai Kevin/Marcus tak bisa mengendalikan permainan saat berjumpa pasangan China tersebut.

"Kevin/Marcus bermain dengan tempo lebih lambat pada gim kedua dan mereka bisa kontrol setiap pukulan. Tetapi di gim ketiga, lawan kembali memaksa bermain cepat dengan bola-bola datar yang baik dan memaksa Kevin/Marcus selalu dalam posisi bertahan," ujar Aryono.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Pbsi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan