BolaSkor.com – Pelatih ganda putri, Eng Hian, mengaku memiliki ambisi besar di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Pelatih yang kerap disapa Didi ini mberikan target medali kepada anak asuhnya.

Namun Eng Hian tidak secara eksplisit menyebutkan jenis medalinya. Terpenting baginya, dua pasang ganda putri yang akan turun nanti mampu mempersembahkan medali, tidak peduli apakah itu emas, perak, atau perunggu.

“Persiapan dan kesiapan ganda putri sendiri sudah memasuki fase pemantapan. Kondisi semua sudah siap bertanding di Kejuaraan Dunia ini dan tentunya kita harapkan dari pasangan-pasangan muda ini bisa meraih medali tentunya targetnya,” terang Eng Hian, dikutip dari pbsi.id.

“Kami tidak bicara warna (medali), tetapi bisa membawa medali untuk prestasi mereka sendiri juga, jadi satu target pencapaian yang diharapkan dari ganda putri,” tambahnya.

Terkait hal ini, Didi menyoroti salah satu anak asuhnya yang akan turun di pertandingan nanti, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Didi secara khusus menaruh harapan lebih kepada mereka, mengingat Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan menjadi momen terakhir Ribka/Fadia berpasangan.

Pasalnya beberapa bulan lalu, kedua atlet ini sempat dipisahkan. Ribka dipasangkan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani. Sementara Fadia dipasangkan dengan peraih emas Olimpiade Tokyo, Apriyani Rahayu.

“Untuk Ribka/Fadia lebih cenderung untuk mencapai prestasi secara individu, dalam arti kan Ribka/Fadia sudah tidak berpasangan, nah mereka masih ada kesempatan main lagi di Kejuaraan Dunia. Pastinya mereka ingin mengukur prestasi,” kata Eng Hian.

“Walaupun setelah (kejuaraan) ini sudah tidak bersama, tapi ada sebuah kebanggaan buat mereka pernah berprestasi di Kejuaraan Dunia ini. Jadi saya ingin Ribka/Fadia bermain dengan kemampuan terbaiknya untuk meraih medali sesuai target ganda putri,” tutupnya, dengan penuh harapan.

Penulis: Bintang Rahmat