Pelatih Home United Beberkan Kunci Kemenangan Atas Persija Selain karena Performa Tim

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 15 Mei 2018
Pelatih Home United Beberkan Kunci Kemenangan Atas Persija Selain karena Performa Tim
Selebrasi Home United. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Home United, Aidil Sharin, membeberkan kunci kemenangan timnya atas Persija Jakarta dalam leg kedua semifinal zona ASEAN Piala 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (15/5). Itu selain performa bagus dan tak kenal lelah para anak asuhnya.

Ini disampaikan setelah Home United menang 3-1 atas Persija. Hasil ini membuat The Protectors menang dengan agregat 6-3 dan lolos ke final zona ASEAN.

Home United mencetak gol cepat melalui Shahril Ishak pada menit keenam. Persija sempat menyamakan kedudukan melalui penalti Marko Simic tiga menit berselang.

Shahril Ishak mencetak gol lagi setelah bola tendangan penalti diblok Rizky Darmawan. Itu setelah menyambar bola yang terlepas dari pengamanan pada menit ke-12.

Persija berusaha mengejar ketertinggalan, namun makin sulit setelah Jaimerson da Silva Xavier mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-37. Home United memastikan kemenangan lewat gol Song Ui-young pada menit ke-44, sementara pada babak kedua tak ada gol lagi tercipta.

Salah satu kunci adalah meredam Marko Simic dan Riko Simanjuntak. "Kami tahu Marko Simic dan Riko sangat bagus. Mereka yang buat Persija ke semifinal, tapi anak-anak bisa mengatasi mereka dan tidak memberi kebebasan dan mencetak gol," jelas Aidil Sharin.

Hal lain karena memaksimalkan permainan Persija sebagai keuntungan. "Keberuntungan memang berperan, tapi Persija bangkit dan menjadikan skor 1-1. Persija setelah itu bermain terbuka dan menyerang sehingga kami dapat celah banyak karena pertahanan mereka terbuka. Dan kami akhirnya mendapatkan hasil."

Home united Persija jakarta Piala AFC 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan