Pelatih Indonesia Bakal Tangani Ganda Putra Malaysia

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 17 Juli 2018
Pelatih Indonesia Bakal Tangani Ganda Putra Malaysia
Ganda putra Malaysia, Chan Peng Soon. (Zimbio)

BolaSkor.com- Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memberi kabar mengejutkan dengan mundurnya pelatih ganda putra, Cheah Soon Kit. Posisi Kit rencanaya bakal diisi pelatih Indonesia, Paulus Firman.

Kit hengkang dari posisi pelatih ganda putra setelah 13 tahun bertugas. Peraih medali perak Olimpiade itu akan menangani skuat U-21 Malaysia.

Keputusan pemindahan Kit dan penujukan Firman diumumkan langsung Presiden Coaching and Training Committee (CNT) BAM, Datuk Ng Chin Chai. Pergantian posisi ini diharapkan bisa membawa prestasi bagi ganda putra Malaysia.

"Perubahan kepala pelatih adalah salah satu cara tim nasional ganda putra untuk maju," ujar Ng dikutip dari The Star, Selasa (17/7).

"Kami telah memperhatikan Paulus sejak dia bergabung dan kami yakin sektor ganda putra akan lebih baik di bawah kepemimpinan beliau," sambungnya.

Firman bukan satu-satunya pelatih bulutangkis Indonesia yang berkarier di luar negeri. Sebelumnya Mulyo Handoyo sudah terlebih dahulu diangkat menjadi kepala pelatih India sebelum akhirnya memutuskan hengkang dan menjadi arsitek tim Singapura.

Selain itu masih ada nama Rexy Mainaky yang menjadi kepala pelatih tim bulutangkis Thailand. Baik Rexy dan Mulyo telah memperlihatkan kinerja impresif dengan meningkatkan prestasi bulutangkis India dan Thailand dalam beberapa tahun terakhir.

Breaking News Indonesia Paulus Firman Malaysia Bulutangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan