BolaSkor.com - Pelatih Timnas Iran U-19, Parviz Mazloumi, tak buta-buta amat dengan skuat Indonesia. Ia bisa meraba, mengingat Timnas Iran U-19 pernah menjajal kekuatan Garuda Muda.

Pada 7 September 2019, Timnas Iran U-19 meladeni Indonesia dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga. Timnas Iran U-19 menang dengan skor 4-2.

Sementara dalam pertemuan kedua di Stadion Mandala Krida empat hari berselang, Iran kalah 0-1 dari Timnas Indonesia U-19.

Parviz Mazloumi mengaku juga bisa meraba kekuatan tuan rumah Uzbekistan. Iran pun pernah menghadapi Uzbekistan.

Baca Juga:

Ikuti Pertemuan dengan Presiden FIFA dan AFC, Federasi Uzbekistan Sebut Piala Asia U-19 Sesuai Jadwal

Segrup Timnas Indonesia U-19, Iran Memulai Persiapan dengan Kabar Tiga Pemain Positif Virus Corona

"Tim kami sudah pernah bermain melawan Uzbekistan di kompetisi Kafa dan juga memainkan dua pertandingan pemasan melawan Indonesia. Kami sudah menyiapkan video pertandingan dan akan menganalisa lawan," katanya dikutip dari Isna.

Sejauh ini hanya Kamboja yang tak ada gambaran. Parviz Mazloumi mengatakan bahwa pihaknya akan terus memantau perkembangan lawan sebelum Piala Asia U-19 2020 digelar.

"Jika mereka melakukan pertandingan uji coba lagi, kami akan mencoba mendapatkan video pertandingan mereka," jelasnya.

Sementara itu, Parviz Mazloumi sangat berharap anak asuh mendapat pertandingan uji coba internasional. Ia sadar itu sulit karena pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

"Melakoni pertandingan persiapan, terutama dengan tim kelompok usia yang sama dan dengan tim nasional negara Asia lainnya sangat penting dan efektif. Kami membutuhkan tingkat kompetitif, tetapi situasi karena corona menghadirkan banyak masalah bagi semua negara dan kemungkinan sulit dalam perjalanan."