Pelatih Jepang di Piala Dunia 2018 Gantung Kepastian Tangani Timnas Thailand

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 01 Juli 2019
Pelatih Jepang di Piala Dunia 2018 Gantung Kepastian Tangani Timnas Thailand
Akira Nishino di markas FAT. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Jepang di Piala Dunia 2018, Akira Nishino menggantung kemungkinan menangani Timnas Thailand. Ia tampak belum bersepakat dengan Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

Akira Nishino telah melakukan negosiasi dengan FAT sejak Senin (1/7) siang. Negosiasi berlangsung cukup lama hingga lebih dari tiga jam.

Akira Nishino kabarnya akan membuat keputusan pada Senin (1/7) malam. Atau sebelum kembali ke negaranya Jepang.

Ia ingin mempertimbangkan lebih dulu tawaran dari FAT secara menyeluruh dan detail. "Hari ini saya datang untuk melihat bagaimana sepak bola Thailand. Datang ke FAT untuk bertemu agar tahu bagaimana tawaran."

Baca Juga:

Pelatih Jepang di Piala Dunia 2018 Akira Nishino Santer Jadi Arsitek Baru Timnas Thailand

FAT Beberkan Alasan Thailand Mundur dari Pencalonan Tuan Rumah Piala Dunia 2034

"Saya ingin kembali dan mempertimbangkan sebelum mengirim balasan," kata pelatih berusia 64 tahun itu dikutip dari Siam Sport.

Akira Nishino terakhir berstatus sebagai pelatih Timnas Jepang. Ia adalah sosok yang memimpin Samurai Biru di Piala Dunia 2018, yang berlangsung di Rusia.

Akira Nishino menjadi pelatih Timnas Jepang sejak April 2018 setelah Vahid Halilhodzic dipecat usai membawa Samurai Biru ke putaran final. Akira Nishino membawa Jepang sampai babak 16 besar sebelum meninggalkan kursi pelatih karena kontraknya berakhir pada Juli 2018.

Sebelumnya, ia memegang Timnas Jepang U-20 dan U-23, Kashiwa Reysol, Gamba Osaka, Vissel Kobe, dan Nagoya Grampus.

Akira Nishino menjadi salah satu pelatih yang mengirimkan lamaran, seperti dilaporkan Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) pada Selasa (18/6). Selainnya adapula Yong Jong-hwan dan Pierre Littbarski.

Akira Nishino Jepang Thailand
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan