Pelatih Jepang di Piala Dunia 2018 Incar Kursi Pelatih Timnas Thailand

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 19 Juni 2019
Pelatih Jepang di Piala Dunia 2018 Incar Kursi Pelatih Timnas Thailand
Akira Nishino. (FIFA)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Timnas Jepang, Akira Nishino, tertarik untuk menangani skuat nasional Thailand. Hal ini seperti dilaporkan Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

Pada Selasa (18/6), FAT melaporkan bahwa Akira Nishino sudah mengirimkan surat lamaran. Sebelumnya, FAT juga telah menerima profil dari Yong Jong-hwan, mantan pelatih Muangthong United yang pernah sukses bersama Cerezo Osaka.

Akira Nishino sebelumnya menangani Timnas Jepang di Piala Dunia 2018, yang berlangsung di Rusia. Sebelum itu, ia pernah memegang Timnas Jepang U-20 dan U-23, Kashiwa Reysol, Gamba Osaka, Vissel Kobe, dan Nagoya Grampus.

Baca Juga:

Menyusul Sukses Park Hang-seo di Vietnam, Pelatih Korsel Lain Tertarik Tangani Timnas Thailand

Ada Ketertarikan dari Thailand dan Indonesia, Park Hang-seo Prioritaskan Timnas Vietnam

Ia menjadi pelatih Timnas Jepang pada April 2018 setelah Vahid Halilhodzic dipecat usai membawa Samurai Blue ke putaran final.

Timnas Jepang bersama Akira Nishino sampai babak 16 besar. Jepang takluk dari Belgia 2-3. Akira Nishino kemudian meninggalkan kursi pelatih Timnas Jepang setelah kontraknya berakhir pada Juli 2018.

Bersama Yong Jong-hwan, Akira Nishino melamar mengingat kursi pelatih Timnas Thailand sedang kosong. Sirisak Yodyardthai mundur menyusul kegagalan di ajang milik FAT, King's Cup 2019.

FAT juga tengah mencari sosok untuk mengisi kursi pelatih Timnas U-23. Seperti diketahui, Alexandre Gama memilih tak melanjutkan karier bersama Timnas U-23 dan bergabung ke Muangthong United.

Thailand Jepang Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan