BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, merasa aneh anak asuhnya, Cristiano Ronaldo, tidak punya trofi Ballon d'Or lebih banyak daripada Lionel Messi. Sarri bertekad membatu Ronaldo meraih gelar Ballon d'Or keenam.

Persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah berlangsung selama lebih dari satu dekade. Kedua pemain tersebut saling bergantian menempati posisi terbaik pada penghargaan individu.

Baca Juga:

Curhatan Lionel Messi Usai Cristiano Ronaldo Meninggalkan LaLiga

Satu Setengah Musim di Juventus, Cristiano Ronaldo Sudah Jebol Seluruh Gawang Tim Serie A

5 Rekor yang Dapat Dipecahkan Cristiano Ronaldo di 2020

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo harus rela disusul perolehan gelar Ballon d'Or miliknya usai Messi menjadi yang terbaik pada edisi 2019. La Pulga mengalahkan sejumlah pemain hebat lainnya seperti Virgil van Dijk dan Sadio Mane.

Sarri merasa jengkel karena Ronaldo tidak menjadi pemimpin soal urusan peraih trofi Ballon d'Or terbanyak. Saat ini, CR7 memiliki lima trofi, sedangkan Messi enam.

"Saya ingin membantu Cristiano Ronaldo memenangi Ballon d'Or keenam terlebih dahulu," ujar Sarri setelah pertandingan kontra Udinese seperti dikabarkan Daily Mail.

Terpilihnya Lionel Messi sebagai pemain terbaik di Ballon d'Or 2019 tidak terlepas dari 50 gol yang ia cetak pada tahun lalu. Padahal, untuk urusan gelar, Messi hanya meraih titel LaLiga bersama Barcelona.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo punya catatan lebih baik dalam hal gelar. Selain berjaya di Italia bersama Juventus, ia juga memenangi UEFA Nations League dengan tim nasional Portugal.

"Benar-benar menyebalkan berpikir ada pemain yang memenangi Ballon d'Or lebih banyak daripada dia. Saya berpikir tentang dia dan ingin membantunya. Itu adalah tujuan saya dan juga tim," sambung sang pelatih.

Cristiano Ronaldo tidak bermain saat Juventus menang 4-0 melawan Udinese pada babak 16 besar Coppa Italia. CR7 disimpan untuk pertandingan lanjutan Serie A kontra Parma, di Allianz Stadium, Senin (20/1) dini hari WIB.