Pelatih Juventus Desak Penggunaan VAR di Liga Champions Setelah Insiden Cristiano Ronaldo

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 20 September 2018
Pelatih Juventus Desak Penggunaan VAR di Liga Champions Setelah Insiden Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mendesak penggunaan VAR pada ajang Liga Champions setelah insiden yang merugikan timnya. Allegri merasa I Bianconeri dan Cristiano Ronaldo menjadi korban.

Cristiano Ronaldo menerima kartu merah ketika Juventus menang 2-0 atas Valencia pada Matchday 1 Liga Champions 2018-2019. Kapten timnas Portugal itu diusir wasit pada menit ke-24.

Kejadian bermula ketika Cristiano Ronaldo berjibaku dengan eks bek Inter Milan, Jeison Murillo. Saat itu, Ronaldo menyenggol kepala Murillo.

Setelah itu, wasit pun berdiskusi dengan asistennya untuk menentukan nasib Cristiano Ronaldo. Kemudian, megabintang anyar Juventus itu pun langsung mendapatkan kartu merah.

Para penggawa Juventus pun memprotes keras keputusan wasit. Mereka menganggap Cristiano Ronaldo tidak pantas menerima kartu merah langsung.

Setelah pertandingan, Allegri pun angkat bicara soal insiden yang menimpa Cristiano Ronaldo. Pelatih Juventus itu menilai hal seperti ini membutuhkan bantuan VAR.

"Menurut saya, VAR akan membantu wasit membuat keputusan seperti kasus Cristiano Ronaldo. Bermain dengan 10 pemain pada laga Liga Champions cukup berisiko," tutur Allegri kepada Sky Sport Italia.

"Juventus kecewa dengan kartu merah Cristiano Ronaldo. Kami berisiko kalah pada pertandingan tadi dan tidak bisa diperkuat oleh Ronaldo dalam laga selanjutnya," imbuh Allegri.

Hingga saat ini, belum diketahui berapa lama Cristiano Ronaldo harus absen membela Juventus. Namun, penyerang berusia 33 tahun itu berpeluang dilarang bermain dalam tiga pertandingan.

Cristiano Ronaldo Massimiliano Allegri Juventus Liga Champions Valencia
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan