Pelatih Juventus Ungkap Sisi Negatif Kedatangan Cristiano Ronaldo

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 28 Juli 2018
Pelatih Juventus Ungkap Sisi Negatif Kedatangan Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo. (Juventus)

BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengungkapkan sisi negatif dari kedatangan Cristiano Ronaldo. Menurut Allegri, Ronaldo membawa euforia berlebihan untuk I Bianconeri.

Juventus merekrut Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dengan banderol 100 juta euro (Rp 1,6 triliun). Jumlah itu merupakan pembelian termahal Juventus.

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga menjadi pemain termahal di Italia. Sebelumnya, tidak ada pemain yang dibeli dengan banderol hingga 100 juta euro di Italia.

Kedatangan Cristiano Ronaldo membuat Juventus menjadi kandidat pemenang Liga Champions. Sepanjang kariernya, Ronaldo telah memenangi lima gelar tersebut.

Sementara itu, Juventus baru dua kali memenangi Liga Champions. La Vecchia Signora bahkan terakhir mengangkat Piala Si Kuping Besar pada 1996.

Meski begitu, Allegri memperingatkan para pendukung Juventus untuk tidak terlena dengan kedatangan Cristiano Ronaldo. Sang pelatih justru merasa bakal mendapat perlawanan dalam mengejar Scudetto.

"Cristiano Ronaldo memiliki banyak pengalaman internasional. Menurut saya, dia akan sangat membantu Juventus. Tetapi, kami harus waspada," kata Allegri.

"Terlalu banyak euforia setelah kedatangan Cristiano Ronaldo dan itu tidak baik untuk Juventus. Musuh akan lebih agresif karena kami memiliki pemain sepertinya."

"Hal itu akan menjadi motivasi tambahan untuk mereka. Dengan Cristiano Ronaldo, saya senang dan antusias dia memilih Juventus. Akan tiba masanya kami berbicara soal sepak bola," lanjut Allegri.

Cristiano Ronaldo tidak mengikuti International Champions Cup bersama Juventus. Namun, kapten timnas Portugal itu akan memperkuat I Bianconeri pada laga pembuka Serie A melawan Chievo.

Cristiano Ronaldo Juventus Massimiliano Allegri Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan