Pelatih Kamboja Puji Pratama Arhan, Akui Sulit Kembangkan Permainan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 24 Desember 2022
Pelatih Kamboja Puji Pratama Arhan, Akui Sulit Kembangkan Permainan
Pelatih Timnas Kamboja, Ryu Hirose (tengah) saat menghadiri konferensi pers usai pertandingan kontra Timnas Indonesia di SUGBK, Jakarta, Jumat (24/12). (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Kamboja, Ryu Hirose, memuji penampilan bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan. Pujian itu disampaikannya usai Kamboja dikalahkan Skuat Garuda, Jumat (23/12).

Kamboja datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dengan modal kemenangan 3-2 atas Filipina pada pertandingan pertamanya di Grup A Piala AFF 2022. Sementara itu, Timnas Indonesia tidak bertanding saat Kamboja menghadapi Filipina.

Tampil di depan puluhan ribu suporter Timnas Indonesia, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hadir di SUGBK, Kamboja tampil cukup percaya diri. Meski akhirnya kalah dengan skor 2-1, tapi Kamboja berhasil menunjukkan level permainan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Adapun satu dari dua gol kemenangan Timnas Indonesia dicatatkan oleh Egy Maulana Vikri pada menit ketujuh. Gol itu berawal dari umpan yang dilepaskan Pratama Arhan di sisi kanan pertahanan Kamboja.

Meski hanya bermain 51 menit, penampilan Arhan mendapat pujian dari pelatih Filipina, Kei Hirose. Dia menilai pemain Tokyo Verdy itu merupakan pemain berbakat.

Baca Juga:

Indonesia Hanya Menang Tipis, Pratama Arhan: Sepak Bola Kamboja Berkembang karena Honda

Egy, Asnawi dan Arhan Tidak Main Penuh Kontra Kamboja, Shin Tae-yong Beri Penjelasan

"Saya mendengar kalau dia punya skill yang bagus. Dia sangat bagus dibandingkan pemain lainnya, termasuk dari tim kami," kata Kei Hirose.

Aksi Pratama Arhan saat menghadapi Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12). (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

Sementara itu, terkait dengan hasil pertandingan kontra Timnas Indonesia yang berujung kekalahan, Kei Hirose menerimanya dengan lapang dada.

Dia mengatakan Kamboja sudah mencoba untuk melakukan berbagai perubahan, tapi tidak membuahkan hasil.

"Kesulitan di laga ini (melawan Timnas Indonesia) adalah penyerang mereka yang lebih kuat dari kami, jadi kami kesulitan mengembangkan permainan saat memegang bola," tutur pelatih asal Jepang tersebut.

Dengan kekalahan ini, Kamboja harus turun ke peringkat 4 Grup A dengan tiga poin dari dua pertandingan. Posisi mereka digusur oleh Filipina yang bangkit di laga keduanya dengan mengalahkan Brunei Darussalam 5-1.

Timnas kamboja Kamboja Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.299

Bagikan