BolaSkor.com - Libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H dimanfaatkan dengan berbagai kegiatan oleh pemain dan tim pelatih PSIS Semarang. Bagi pemain lokal lebih banyak memprioritaskan pulang kampung untuk merayakan lebaran tahun ini.

Namun berbeda dengan dua pelatih asing yang membesut skuat Mahesa Jenar. Bagi coach Vincenzo Alberto Annese yang berasal dari Italia, lebih memilih tetap di Semarang sampai usai liburan 20 Juni 2018. Sedangkan pelatih kiper Andy Petterson memutuskan berlibur ke Pulau Bali daripada pulang ke negaranya Australia.

"Mungkin saya di Bali hanya seminggu saja, sesuai dengan lama waktu libur tim yang diberikan manajemen. Saya memilih Bali karena di Perth (Australia Barat) cukup dingin untuk tahun ini," jelas Andy Petterson.

Andy menambahkan kunjungannya ke Pulau Dewata ini yang keempat kalinya. Apalagi Bali memiliki destinasi wisata yang banyak, cukup indah, dan terkenal di dunia.

"Sebetulnya saya ingin mengajak ibu saya untuk liburan beberapa hari di Bali. Tapi beliau masih kurang sehat dan kasihan untuk menjalani perjalanan yang jauh," tambah Andy.

Meski demikian, Andy menegaskan dirinya tidak hanya berlibur. Setiap hari dirinya merancang beberapa program latihan yang akan diberikan kepada empat kiper yakni Jandia Eka Putra, Aji Bayu Putra, M. Sendri Johansyah, dan Satriawan Eka Putra.

"Saya tidak hanya liburan saja. Saya tetap memikirkan dan mencari teknik baru dalam latihan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)