Pelatih Kiper Eks Premier League Inggris Resmi Ikut Tangani PSIS Semarang

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 22 Maret 2018
Pelatih Kiper Eks Premier League Inggris Resmi Ikut Tangani PSIS Semarang
Pelatih kiper asing Andrew Keith Petersson (biru topi putih) usai lakukan tanda tangan dengan manajemen. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang akhirnya resmi meminang pelatih kiper asing Andrew Keith Petersson untuk memoles penjaga gawang tim selama Kompetisi Liga 1 musim 2018. Dengan kontrak durasi satu musim, pelatih kiper asal Australia ini sepakat dan telah lakukan tanda tangan kontrak di mess PSIS Jalan Semeru Dalam Semarang, Rabu (21/3) sore.

Dengan lisensi B AFC yang dikantongi, Andy panggilan kiper asing ini diharapkan bisa mendongkrak performa penjaga gawang tim sekaligus memberikan ilmu kepada pelatih kiper di Kota Semarang. Untuk pelatih kiper lama Budi Cipto diproyeksikan menjadi asisten pelatih kiper tim atau diberikan kesempatan mengikuti kursus kepelatihan berlisensi C AFC.

"Dia ( Andrew) sudah jadi pelatih kiper selama 10 tahun. Pengalamannya tentu banyak dan diharapkan dapat diberikan kepada penjaga gawang kita," kata CEO PSIS Yoyok Sukawi.

Sang agen Andrew Petersson yaitu Eddy Syahputra memberikan garansi, Andy secepatnya bisa berbahasa Indonesia. "Saya berjanji Andy bisa berbahasa Indonesia dalam dua tiga bulan ini."

"Saya melihat tekad Mas Yoyok ( CEO PSIS) sangat bersemangat untuk membangun PSIS. Makanya saya berikan pelatih kiper asing yang terbaik dan pengalaman," kata Eddy Syahputra yang merupakan agen pemain asing terkenal di Indonesia.

Sementara itu Andrew Petersson dengan menggunakan Bahasa Inggris mengatakan ingin membawa PSIS kembali kembali ke masa kejayaannya dulu. "PSIS punya sejarah bagus dan tim besar."

"Di Liga 2 cukup bagus sebelumnya dan sekarang promosi ke Liga 1. Mudah mudahan saya bisa membawa tim ini ke kejayaan dulu," kata Andrew Petersson. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Breaking News PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan