Pelatih Kiper Persib Ungkap Cedera Jari Teja Paku Alam Tak Mengkhawatirkan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 18 Maret 2020
Pelatih Kiper Persib Ungkap Cedera Jari Teja Paku Alam Tak Mengkhawatirkan
Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung kehilangan Teja Paku Alam sesaat sebelum pertandingan melawan PSS Sleman, Minggu (15/3) lalu. Kiper asal Sumatera Barat itu mengalami cedera di bagian jarinya.

Akibatnya, Teja Paku Alam gagal tampil. Perannya harus digantikan oleh I Made Wirawan yang sebelumnya dipercaya sebagai kiper cadangan.

Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos mengaku tak khawatir dengan kondisi Teja. Sebab cedera dislokasi pada jarinya itu sudah dirasakan pada musim 2017 silam.

Baca Juga:

Persib Bandung Rencanakan Uji Coba di Luar Kota dalam Ancaman Virus Corona

Ridwan Kamil Apresiasi dan Saksikan Langsung Cek Antisipasi Virus Corona Pemain Persib Bandung

"Saya sudah bicara soal cedera Teja bersama dokter Rafi dan saya pikir untuk laga berikutnya dia sudah tidak ada masalah karena cedera dislokasinya tidak parah dan Teja ternyata sudah punya masalah yang sama pada 2017 lalu," kata Passos.

Bahkan pelatih asal Brasil ini percaya diri, Teja tidak membutuhkan waktu lama untuk menyembuhkan cedera jari tangannya. Kemungkinan hanya tiga hari.

"Tapi tidak apa-apa, tiga hari sejak hari ini Teja sudah bisa kembali berlatih, itu hal yang normal dan dia kuat," tuturnya.

Mantan pelatih kiper Borneo FC ini membenarkan bahwa Teja sempat terpukul dengan cedera yang dialami. Sebab cedera terjadi sesaat sebelum pertandingan dimulai.

"Iya karena itu tidak bagus, hanya beberapa saat sebelum laga (mengalami cedera). Mungkin kalau terjadi ketika latihan itu adalah situasi yang berbeda," tuturnya.

"Dan itu juga bukan masalah bagi Persib karena saya percaya kepada semua kiper seperti Made, Aqil dan Dhika, bagi saya mereka bukan kiper yang buruk."

"Made juga memainkan laga yang bagus, jadi tidak apa-apa. Sekarang saya harap Teja bisa kembali lebih cepat," harapnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Teja paku alam Liga 1 Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan