BolaSkor.com - Pelatih Timnas Korea Selatan U-19, Kim Eun-jung merasakan peningkatan fisik penggawa Timnas Indonesia U-19. Hal ini diutarakan setelah skuat asuhan mengalahkan skuat Indonesia 5-1 dalam pertandingan uji coba di DGB Daegu Bank Park, Selasa (29/3).

Ini menjadi pertemuan kedua Timnas Korea Selatan U-19 dengan Indonesia. Pada pertemuan pertama yang berlangsung 25 Maret, Korea Selatan menang 7-0.

Lima gol Korea Selatan dicetak Jung Jonghun (9', 17'), Kang Sungjin (14'), Choi Seongmin (81'pen), Lee Seungwon (90'pen), sementara satu gol Indonesia dicetak Marselino Ferdinan (43').

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Kalah 1-5 dari Korea Selatan, Shin Tae-yong Beri Tepuk Tangan

Timnas Indonesia U-19 Kalah 1-5 dari Korea Selatan di Pertemuan Kedua

"Terlalu banyak yang harus saya evaluasi," kata Kim ketika disinggung soal Timnas Indonesia U-19, seperti dikutip dari Best Eleven.

Percobaan Ronaldo Kwateh dalam laga Timnas Indonesia U-19 Vs Korea Selatan. (PSSI)

"Tetapi saya pikir pelatih Shin membuat tim yang lebih baik dari yang saya kira. Kondisi fisiknya dan kekuatan fisiknya telah meningkat dan mereka berlatih dengan baik," tambahnya.

Menurutnya, Timnas Indonesia U-19 punya prospek baik. Ia juga menyakini Garuda Muda akan dalam kondisi lebih kuat saat berlaga di Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia.

"Mereka bermain bagus hari ini. Kami menantikan bagaimana ke depan. Piala Dunia U-20 akan diadakan di Indonesia. Saya pikir akan tumbuh menjadi tim yang bagus saat itu tiba," jelasnya.

Adapun soal skuat asuhan, ia menilai bahwa para pemainnya sempat gugup di awal pertandingan. Ia menganggap wajar karena sudah cukup lama tidak memainkan pertandingan resmi.

Ia juga menyoroti kurangnya pengalaman, terutama pemain dari perguruan tinggi. Kim Eun-jung berharap Timnas Korea Selatan U-19 mendapat pengalaman internasional lebih banyak.