BolaSkor.com - Pelatih Timnas Kuwait, Vitezslav Lavicka mengakui bahwa skuat Indonesia bertahan dengan baik. Ini menjadi salah satu sebab kekalahan Kuwait dengan skor 1-2 saat berhadapan dengan Timnas Indonesia di laga pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 Putaran Ketiga.

Timnas Indonesia tampil dengan formasi 5-4-1 saat melawan Kuwait. Skuat Garuda bisa mengahalau sejumlah ancaman, sementara percobaan Kuwait lain beberapa kali meleset.

Kuwait mencetak gol melalui Yousef Al-Sulaiman pada menit ke-40. Adapun dua gol Timnas Indonesia dibuat Marc Klok (44'pen) dan Rachmat Irianto (46').

Baca Juga:

Hadapi Timnas Indonesia Usai Gebuk Nepal, Pelatih Yordania: Tim yang Terorganisir

Rachmat Irianto, Cuaca Panas dan Kemenangan Timnas

"Al-Azraq membuat start yang bagus, namun kurangnya fokus membuat para pemain tidak bisa mengkonversi. Indonesia bertahan dengan baik dan memanfaatkan kesalahan defensif untuk menang," kata Vitezslav Lavicka dikutip dari Aljarida.

Vitezslav Lavicka sudah melakukan beberapa pergantian dan anak asuh terburu-buru memaksimalkan peluang. Ia juga mengakui kekalahan dari Indonesia membuat tim kecewa dan berharap anak asuh fokus ke laga selanjutnya.

Vitezslav Lavicka ingin anak asuh menebus kegagalan. Lavicka menolak untuk meremehkan Timnas Nepal meski kalah 0-2 dari Yordania.

"Pertandingan Al-Azraq dengan Indonesia mengungkapkan banyak hal di depan staf teknis, yang perlu diubah untuk menghadapi laga besok, dari segi organisasi pertahanan yang buruk, kurangnya harmoni di lini tengah, ketidakmampuan untuk menciptakan peluang, selain itu tidak adanya efektivitas ofensif dan kurangnya fokus," tulis Aljarida.