BolaSkor.com - Pelatih Laos U-23, Sundram Moothy, mengatakan Timnas Indonesia U-23 merupakan calon juara SEA Games 2019. Menurutnya, permainan SKuat Garuda Muda sangat berkualitas.

Hal ini disampaikannya usai Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Laos U-23. Laga ini merupakan pertandingan pamungkas cabang olahraga sepak bola putra Grup B SEA Games 2019 di Stadion Imus Cative, Kamis (5/12).

Dalam laga tersebut, empat gol Timnas Indonesia U-23 dilesakkan oleh Saddil Ramdani (4'), Osvaldo Haay (47' dan 94'), serta Bagas Adi Nugroho melalui titik penalti (72').

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak semifinal sebagai runner-up Grup B dengan raihan 12 poin dari 5 laga, plus surplus 14 gol. Skuat Garuda Muda menemani Vietnam U-23 sebagai juara Grup B dengan 13 poin dari 5 laga.

"Indonesia menunjukkan permainan yang berkualitas, tapi kami kurang beruntung. Kami kebobolan dari dua tendangan bebas dan satu penalti. Susah mengubah permainan setelah gol itu. saya doakan yang terbaik di semifinal untuk Indonesia," kata Sundram Moothy usai laga.

Baca Juga:

Ungkapan Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal SEA Games 2019

Jadwal Semifinal SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-23 Tantang Myanmar, Vietnam Lawan Kamboja

"Saya pikir dari pertandingan pertama lawan Thailand saya pikir mereka sangat bagus (Indonesia). Saya merasa momentum meningkat ketika melawan Singapura. Lalu kalah lawan Vietnam. Itu laga bagus untuk Indonesia, sebenarnya karena mereka memimpin duluan dan Vietnam menang di menit terakhir. Saya pikir semifinal akan bagus dan Indonesia salah satu favorit (juara)," tambahnya.

Meski tersingkir, Sundram Moothy berjanji Laos akan menampilkan permainan lebih baik lagi di SEA Games berikutnya. Apalagi, Laos di SEA Games 2019 ini menurunkan banyak pemain muda, yang nanti pada masa depan sudah memiliki pengalaman.

"Untuk kami, kami punya banyak pemain muda. Laga-laga ini memberikan mereka kepercayaan dan belajar. Mungkin SEA Games (2021) berikutnya akan lebih baik," ujarnya.

Timnas Indonesia U-23 akan bertemu Myanmar U-23 pada laga semifinal. Kemudian, Vietnam menantang Kamboja U-23. Dua pertandingan semifinal ini digelar di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12).

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina