BolaSkor.com - Eks pelatih timnas Italia, Arrigo Sacchi, menyebut Juventus tepat memilih Maurizio Sarri. Sacchi menilai Sarri selevel dengan calon lain, Pep Guardiola.

Juventus meresmikan penunjukkan Maurizio Sarri pada Minggu (16/6). Sarri mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Massimiliano Allegri sejak Mei 2019.

Banyak yang merasa terkejut dengan penunjukkan Maurizio Sarri. Hal itu karena pelatih berusia 60 tahun tersebut dianggap penurunan kualitas dari Massimiliano Allegri.

Apalagi, sebelumnya Juventus dikaitkan dengan Pep Guardiola. Maklum, Guardiola disebut-sebut sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini.

Baca juga:

Plus-Minus Juventus Pilih Maurizio Sarri Sebagai Pelatih

Menilik Strategi Transfer Juventus Bersama Maurizio Sarri

Pep Guardiola dan Maurizio Sarri

Meski begitu, Arrigo Sacchi melakukan pembelaan untuk Maurizio Sarri. Sacchi menganggap eks bankir tersebut akan merevolusi mentalitas Juventus.

"Penunjukkan Maurizio Sarri adalah keputusan revolusioner di Juventus. Ini merupakan langkah penting karena Juventus memiliki sejarah dan pendukung," ujar Arrigo Sacchi.

"Bersama Maurizio Sarri, Juventus akan melakukan perubahan dan memainkan sepak bola modern. Hal tersebut akan membantu perkembangan sepak bola di Italia."

"Menurut saya, Maurizio Sarri berada di level yang sama dengan Jurgen Klopp, Pep Guardiola, dan Maurizio Pochettino. Ketiganya memiliki visi sepak bola yang sama," lanjut pelatih legendaris AC Milan itu.

Strategi ofensif Maurizio Sarri diprediksi bakal sukses bersama Juventus di Eropa. Hal itu terbukti dari keberhasilan Sarri memimpin Chelsea memenangi Liga Europa 2018-2019.