Pelatih Lokal Jadi Pilihan Menangani Timnas Thailand U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 25 Agustus 2021
Pelatih Lokal Jadi Pilihan Menangani Timnas Thailand U-23
Worrawoot Srimaka. (FA Thailand)

BolaSkor.com - Pelatih lokal menjadi pilihan untuk menukangi Timnas Thailand U-23. Adalah Worrawoot Srimaka yang ditunjuk menjadi pelatih skuat U-23.

Worrawoot Srimaka bukanlah sosok baru. Ia juga pernah menangani Timnas Thailand U-23 dan mengantar tim meraih medali emas di SEA Games 2017 yang diselenggarakan di Malaysia.

Ia juga pernah menangani klub seperti Songkhla FC, Suphanburi FC, dan Chonburi FC.

Worrawoot Srimaka akan didampingi oleh Choketawee Promrut sebagai asisten.

Baca Juga:

3 Kekecewaan FAT Berujung Pemecatan Akira Nishino dari Timnas Thailand

Piala AFF 2020 Berpeluang di Kamboja, Stadion Morodok Techo Dinominasikan

Penunjukkan keduanya menjadi pekerjaan pertama Nualphan Lamsam. Madame Pang, panggilan Nualphan ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) menjadi manajer untuk Timnas U-23 dan Senior Thailand menyusul pemecatan Akira Nishino.

Nualphan Lamsam pernah menjabat sebagai manajer Timnas Putri Thailand. Ia mengantar Timnas Putri Thailand lolos ke Piala Dunia pada 2015 dan 2019. Selain itu, ia juga dikenal sebagai bos klub Port FC.

"Pelatih memiliki pengetahuan, pemahaman, dan kompeten. Keduanya sudah memberi pembuktian dengan prestasi di tingkat internasional," kata Madame Pang.

Worrawoot Srimaka dan Choketawee Promrut punya tugas memimpin Timnas Thailand U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2023. Thailand tergabung di Grup J bersama Malaysia, Laos, dan Mongolia.

Sementara itu, pelatih Timnas senior diperkirakan belum akan diputuskan dalam waktu dekat. Pelatih asing masih menjadi opsi bagi Nualphan Lamsam dan FAT.

Thailand Piala Asia U-23 SEA GAMES
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan