Pelatih Madura United Berharap Francisco Rivera Tak Cuma Jago di Video

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 09 Juni 2023
Pelatih Madura United Berharap Francisco Rivera Tak Cuma Jago di Video
Pelatih Madura United, Mauricio Souza. (Media Madura United)

BolaSkor.com - Madura United baru saja mengumumkan rekrutan baru untuk Liga 1 2023/24. Francisco Rivera yang dikabarkan bakal ke Persis Solo, berhasil dirayu untuk merapat ke Pulau Garam.

Kehadiran pria berusia 28 tahun itu jadi sejarah bagi Madura United dan sepak bola Indonesia. Ia jadi pemain Meksiko pertama yang merumput di tanah air.

Pelatih Madura United, Mauricio Souza mengaku terkesan dengan perekrutan ini. Pemain yang akrab disapa, Cachis ini mampu mencetak tujuh gol dan tiga assist bersama FC Llapi di Liga Kosovo musim lalu.

"Saya lihat video, dia punya teknik bagus. Tapi kita perlu lihat sehari-hari, nanti kita ketemu juga di lapangan. Saya belum punya informasi kapan pemain datang dan hari apa," ucapnya.

Baca Juga:

Madura United Rekrut Pemain Meksiko Bidikan Persis Solo

Alasan Kuat Persis Solo Rekrut Moussa Sidibe, Edwin Klok: Sangat Potensial


Dalam kesempatan yang sama, pelatih asal Brasil itu merasa tak perlu meminta kepada manajemen untuk menggelar pemusatan latihan (TC) di luar Madura. Ia merasa sudah cukup berlatih di Pamekasan dan Bangkalan.

"Di Pamekasan atau di Bangkalan, mereka sudah adaptasi. Jadi kemungkinan besar kita tetap di Madura, kami bikin pramusim di sini," jelasnya.

Sementara terkait kebutuhan pemain, Mauricio menilai jumlah skuadnya sudah hampir mendekati ideal. Namun, ia akan senang jika Madura United mampu mengupayakan satu atau dua pemain lagi.

"Sudah dekat dari yang kami pikir totalnya dari semua. Kami tahu klub lagi cari pemain di depan sama satu kiper. Kami tunggu balik Fachruddin Aryanto dari Timnas untuk bikin pas grup ini," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Francisco Rivera Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan