Pelatih Madura United Klaim Provokasi Pemain PSIS Jadi Biang Kericuhan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 27 November 2018
Pelatih Madura United Klaim Provokasi Pemain PSIS Jadi Biang Kericuhan
Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Madura United gagal lagi mencapai target poin penuh di kandang sendiri, dalam lanjutan pekan ke-32 Liga 1 2018. Menghadapi PSIS Semarang, tim Laskar Sapeh Kerrab ditahan imbang 2-2 pada laga di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Senin (26/11).

Tak hanya rugi kehilangan dua angka di kandang, laga itu sempat mencoreng muka Madura United. Pasalnya, sempat terjadi kericuhan kecil di ujung pertandingan, tepatnya setelah Nusur Fadillah menunjuk titik putih bagi tim tuan rumah di menit 86.

Wasit asal Jakarta itu menilai Jandia Eka Putra melakukan pelanggaran dengan menghentikan laju Greg Nwokolo saat melakukan serangan. Kericuhan pun terjadi setelah pemain PSIS melakukan protes dan disikapi dengan emosi tinggi dari pemain Madura United.

Setelah terhenti sekitar 6 menit, penalti itu berhasil diselesaikan oleh Fabiano Beltrame sehingga menghindarkan Madura United dari kekalahan di depan suporternya sendiri. Sebelumnya, PSIS dua kali unggul melalui gol Bruno Silva di menit 37 dan Bayu Nugroho menit 67, namun sempat dibalas oleh Fabiano di menit 56.

Laga Madura United versus PSIS Semarang sempat ricuh di menit akhir. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

"Pemain terprovokasi tim lawan, yang sering mengulur waktu dengan terjatuh terus. Sehingga, mereka kehilangan kontrol emosi," papar pelatih Madura United, Gomes De Oliviera.

"Seharusnya, (kericuhan) itu tidak terjadi. Pemain bisa tetap fokus untuk memenangi pertandingan, di mana kami bisa menguasai permainan dan menciptakan sejumlah peluang bagus," tambahnya.

Imbas dari tingginya emosi itu pun sudah terhampar di depan mata. Kekuatan Madura United terancam pincang saat menantang Perseru Serui nanti, lantaran sejumlah pemainnya absen akibat akumulasi kartu kuning.

Kerasnya jalannya pertandingan itu membuat Nusur Fadillah mengganjar pemain kedua tim dengan 8 kartu kuning. Madura United mendapat hukuman paling banyak dengan 5 kartu, sedangkan sisanya untuk pemain PSIS. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Madura)

Madura united PSIS Semarang Liga 1 Breaking News Gomes de oliviera
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan