Pelatih Madura United Sayangkan Stadion Palaran Tak Terawat

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 11 Juni 2022
Pelatih Madura United Sayangkan Stadion Palaran Tak Terawat
Stadion Palaran. (Pemprov Kaltim)

BolaSkor.com - Madura United sepertinya tak ingin setengah-tengah menjalani Piala Presiden 2022. Berbekal 29 pemain termasuk dua pemain trial, klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu menjadi tim pertama yang datang ke Samarinda, Kamis (9/6) siang.

Sehari berselang, Madura United bahkan langsung tancap gas dengan menggelar latihan perdana. Madura United memilih Stadion Palaran yang 'terlupakan' sebagai tempat menempa diri.

Namun, kondisi stadion yang seperti tak terurus itu membuat pelatih Madura United, Liga 1 , terenyuh. Ia heran stadion semegah itu dibuat tetapi tak digunakan sebagai kandang oleh tim mana pun.

"Ini bukan lapangan pilihan yang digunakan untuk pertandingan nanti (Piala Presiden 2022). Sayang sekali, stadion seperti ini sekarang rusak. Tetapi ini suasana baru dan hal bagus bagi kami," jelasnya.

Baca Juga:

Media Ceko Memperkirakan Jean-David Beauguel Akan Ikuti Jejak Ondrej Kudela ke Persija

Natanael Siringoringo Antusias Cicipi Pengalaman di Liga 1 bersama Dewa United FC

Sayangnya, kondisi lapangan yang tak terlalu oke membuat beberapa pemain bergantian menepi. Bahkan, salah satu pemain terpaksa tak bisa melanjutkan latihan lantaran mengalami masalah yang cukup serius.

"Jadi beberapa pemain ada masalah di sini. Tetapi kerja tidak bisa berhenti gara-gara ada satu pemain yang tidak bisa latihan. Kami semua harus tetap fokus dan terus bekerja keras dalam latihan," ungkapnya.

Selain itu, pelatih asal Brasil tersebut menilai persiapan untuk menghadapi Borneo FC Samarinda di laga perdana yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (14/6) malam, sudah semakin matang. Walaupun menghadapi tuan rumah, Lefundes mengaku tak gentar.

"Jadi siapa pun lawan yang kami hadapi, pasti ada permainan berbeda dan situasi berbeda. Tetapi kami harus siap hadapi itu. Kami melakukan latihan yang bagus selama hampir dua jam. Ada beberapa hal kami harus lakukan dengan benar karena itu ada dalam konteks sepak bola," jelasnya.

Madura United tergabung di Grup B bersama tuan rumah Borneo FC Samarinda, Barito Putera, Persija Jakarta, dan RANS Nusantara FC. Dalam turnamen ini, hanya dua teratas grup yang bakal melanjutkan langkah ke babak selanjutnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Fabio Lefundes Piala Presiden Piala Presiden 2022 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan