BolaSkor.com - Madura United mendapatkan kabar bahagia jelang Derby Jatim kontra Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/10) sore WIB.

Duo palang pintu utama, Jaimerson Xavier dan Fachruddin Aryanto dikabarkan siap bermain sejak menit pertama. Hal ini tentu menggembirakan mengingat keduanya harus absen di laga pamungkas seri pertama dengan alasan berbeda.

"Jaime (julukan Jaimerson) memang mendapat treatment khusus pasca dia gagal bermain. Setelah itu kondisinya terus membaik dan sampai kemarin tidak ada masalah lagi dengan cederanya," jelas pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

Baca Juga:

Libas Persik 3-0, Pelatih Ian Andrew Gillan Puji Pemain Muda PSIS

Fokus Lawan Bhayangkara FC, Pelatih Persib Cuek soal Peringatan dari Bobotoh

"Sementara Fachruddin kemarin kebetulan di pertandingan kedua Indonesia lawan Taiwan (Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023), dia tidak bermain sehingga kebugarannya terlihat tidak ada masalah dalam latihan kemarin," imbuhnya.

Walau begitu, pria yang akrab disapa RD ini tak akan menganggap remeh lawan. Apalagi, dia mengenal betul karakter bermain yang diusung koleganya yang melatih Persela, Iwan Setiawan.

"Saya ingat sekali waktu itu, dia jadi pelatih yang paling muda dapat lisensi A. Jadi pengalaman melatih dia sangat luar biasa. Persela kuat sekali karakter bermainnya dengan tipikal yang biasa coach Iwan lakukan, " jelasnya.

"Saya pikir para pemain butuh disiplin yang tinggi karena coach Iwan selalu akan menyulitkan buat lawan kalau kita tidak punya cukup banyak strategi bermain," RD menambahkan.

Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap merasa lebih siap menghadapi seri kedua nanti. Penampilan mereka di seri pertama sedikit mengkhawtirkan karena lebih banyak bermain imbang (empat kali) ketimbang meraih kemenangan (sekali).

"Sejauh ini persiapan berlangsung dengan baik dan menghadapi pertandingan pertama tentu saya dan semua pemain ingin optimalkan apa yang kami berikan di proses latihan dalam satu minggu terakhir. Saya berharap pemain bisa fit dan bermain lepas," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)