Pelatih Madura United Tak Khawatir Ancaman Pemecatan Berdasarkan Hasil Turnamen Pramusim

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 01 Juni 2022
Pelatih Madura United Tak Khawatir Ancaman Pemecatan Berdasarkan Hasil Turnamen Pramusim
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. (LIB)

BolaSkor.com - Turnamen pramusim bisa jadi sebuah mimpi buruk bagi pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Bila menilik sejarah, klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu terbilang sangat kejam dalam menanggapi hasil di ajang pemanasan tersebut.

Masih jelas dalam ingatan, bagaimana Gomes de Oliveira serta merta dipecat dari jabatan pelatih kepala setelah hasil minor di Piala Gubernur Kaltim 2018. Pun demikian Marcel Sacramento yang dilepas karena gagal bersinar di Piala Presiden 2018.

"Ada sedikit bahaya dalam turnamen itu karena banyak yang bicara tidak bagus. Di turnamen (pramusim) sebelumnya ada beberapa pergantian (pelatih ataupun pemain). Tetapi saya tidak mau berpikir soal itu," tegasnya.

Baca Juga:

Dewa United Development Dibentuk, Fokus Pembinaan Usia Dini

Arema FC Intip Kans Juara Turnamen Pramusim Liga 1

"Kami kadang ada (hasil) negatif dan umumnya orang pikir harus ganti. Tapi saya tidak mau seperti itu. Saya mau kami tetap lanjut, tetap berjuang dan maju terus," imbuh pria asal Brasil itu.

Pelatih berusia 49 tahun itu melihat Piala Presiden 2022 merupakan satu bagian dari persiapan tim menuju kompetisi mendatang. Alih-alih membuat perubahan mencolok, ia lebih suka melakukan instrospeksi diri ke dalam timnya.

"Di sepakbola Indonesia, ini momen pertama saya sebagai pelatih untuk melihat (persiapan) tim yang sudah kami lakukan di dalam banyak latihan sebelumnya. Bagi pemain, turnamen ini juga hal positif. Mereka bisa cari pengalaman dan untuk tahu apa yang harus diperbaiki," jelasnya.

Mantan asisten pelatih Botafogo itu juga menyebut Piala Presiden 2022 merupakan ajang yang tepat mengukur kekuatan tim lawan. Dari turnamen ini, ia bisa melihat skema bermain dan pola permainan yang hendak diusung lawan saat kompetisi bergulir.

"Kami akan observasi dalam kompetisi itu, kami akan melihat tim lawan agar tahu rencana apa yang akan kami buat. Kalau bagi saya, objektifnya Madura United akan tetap melakukan yang terbaik," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1 Fabio Lefundes
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan