Pelatih Malaysia Akui Terlena Gol Cepat, Puji Pemain Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 20 Desember 2021
Pelatih Malaysia Akui Terlena Gol Cepat, Puji Pemain Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (AFF)

BolaSkor.com - Timnas Malaysia harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia dengan skor 1-4 pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12) malam WIB. Kekalahan ini mengubur asa Malaysia untuk lolos ke babak semifinal.

Malaysia sebetulnya mampu unggul terlebih dulu pada menit 13 lewat sepakan keras Kogi Raj dari luar kotak penalti. Namun, Timnas Indonesia berhasil bangkit dan mencetak empat gol untuk membalikkan keadaan jadi 1-4.

Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, tidak menampik bahwa lini belakang tim asuhannya malam tadi sangat mudah ditembus. Ia menyebut hal itu disebabkan absennya dua bek andalan Malaysia, Mohamad Aidil Zafuan dan Shahrul Mohd Saad karena cedera.

"Kami tidak memiliki dua bek tengah malam ini, kami kebobolan gol yang ceroboh dan terlena oleh gol cepat," kata Tan Cheng Hoe, dalam konferensi pers usai laga.

"Sekarang kami perlu berkumpul kembali untuk pertandingan berikutnya dan kompetisi lainnya," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Klasemen Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Juara Grup B

Jadwal Semifinal Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Vs Singapura

Sebagai pelatih, Tan Cheng Hoe bertanggung jawab atas hasil yang didapat Timnas Malaysia di Piala AFF 2020 ini. Ia menyebut Malaysia sudah berusaha untuk memenangi pertandingan melawan Timnas Indonesia.

Namun, para pemain Timnas Indonesia berhasil memanfaatkan celah yang diciptakan pemain Malaysia. Hasilnya empat gol bersarang ke gawang juara Piala AFF 2010 tersebut.

"Pertandingan berlangsung dengan intensitas sangat tinggi. Indonesia mempunyai pemain-pemain yang sangat cepat. Kami tidak bisa menahannya," ujarnya.

Kekalahan dari Timnas Indonesia membuat Malaysia gagal lolos ke babak semifinal. Baddrol Bakhtiar dkk. harus puas duduk di peringkat ketiga klasemen akhir Grup B dengan poin 6 dari empat pertandingan.

Timnas malaysia Timnas Indonesia Tan Cheng Hoe Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.294

Bagikan