Pelatih Malaysia Menyayangkan Mundurnya Timnas Indonesia U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 13 Februari 2022
Pelatih Malaysia Menyayangkan Mundurnya Timnas Indonesia U-23
Brad Maloney. (FAM/Istimewa)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney menyayangkan mundurnya skuat Indonesia dari Piala AFF U-23 2022. Keputusan mundur diumumkan PSSI pada 11 Februari atau tiga hari sebelum Piala AFF U-23 bergulir.

Ada dua hal yang membuat PSSI mengambil keputusan demikian. Pertama ada tujuh pemain dan satu ofisial yang positif COVID-19, yakni Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriadi.

Adapun empat pemain yang menunggu masa inkubasi karena satu kamar dengan yang terpapar COVID-19, yaitu Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marselino Ferdinan. Selain itu ada tiga pemain yang mengalami cedera, yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Mundur, AFF Memahami dan Akan Revisi Jadwal

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Striker Timnas U-23 Ungkap Perasaannya

Timnas Indonesia U-23 juga hanya punya satu kiper yang siap, Muhammad Riyandi. Riyandi baru menjalani karantina selama 10 hari.

Menurut Brad Maloney, Timnas Indonesia U-23 merupakan lawan sekaligus tes yang baik bagi Harimau Malaya Muda.

"Sangat disayangkan Indonesia harus mundur karena kami menantikan tantangan ini karena banyak pemain muda mereka juga melakukan debut tim senior mereka dan akan menjadi favorit turnamen," katanya dikutip dari New Straits Times.

Timnas Indonesia U-23 seharusnya menjadi lawan terakhir Malaysia di penyisihan Grup B. Sebelum itu, Malaysia berhadapan dengan Myanmar dan Laos.

Sementara itu, satu pemain Timnas Malaysia U-23, Fahmi Daniel Zaaim dinyatakan positif COVID-19 setibanya di Phnom Penh, Kamboja, Jumat (11/2). Itu setelah menjalani tes PCR. Brad Maloney sedih karena Fahmi menjadi salah satu pemain inti.

"Kami memiliki satu indikasi positif yang dikonfirmasi dengan tes PCR, dan tim medis telah menanganinya. Fahmi segera pergi dari bandara ke fasilitas medis di mana dia masih diisolasi saat ini."

Timnas indonesia u-23 Piala AFF U-23 Malaysia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan