Pelatih Malaysia Sebut Shin Tae-yong Hadirkan Perubahan, Timnas Indonesia Lebih Energik

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 15 Desember 2021
Pelatih Malaysia Sebut Shin Tae-yong Hadirkan Perubahan, Timnas Indonesia Lebih Energik
Timnas Indonesia meraih kemenangan 4-2 atas Kamboja. (AFF Suzuki Cup)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, memasang kewaspadaan tinggi menghadapi Indonesia. Apalagi skuat Garuda mengalami perubahan di bawah arahan Shin Tae-yong.

Dengan banyaknya pemain muda, Timnas Indonesia disebut lebih energik. Itu menjadi tantangan untuk Harimau Malaya saat melakukan transisi baik bertahan ke menyerang atau sebaliknya.

"Pelatih Shin Tae-yong membawa banyak pemain muda dan hal kecepatan mereka cepat," kata Tan Cheng Hoe dikutip dari myMetro.

Baca Juga:

Legenda Timnas Indonesia Menilai Garuda Berpeluang Kalahkan Vietnam

Timnas Indonesia Akan Kunci Pergerakan 'Messi Vietnam'

Skuat Garuda tak bisa dipandang sebelah mata meski dalam dua pertemuan terakhir jelek melawan Malaysia.

"Dalam hal persiapan juga terbaik. Mereka sudah mengadakan latihan di Turki dan menjalani pertandingan persahabatan melawan Afghanistan dan Myanmar dan meraih hasil baik."

"Jika melihat dua pertandingan pertama mereka (kontra Kamboja dan Laos), mereka begitu energik dan bersemangat dan mereka bisa membuat banyak peluang untuk mencetak gol. Kita harus waspada dengan serangan mereka."

Namun, Tan Cheng Hoe percaya pada skuatnya. Dengan pengalaman, Timnas Malaysia bisa menundukkan Indonesia dalam pertemuan di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Minggu (19/12).

"Saya sebagai pelatih mengerti bahwa target kali ini melawan Indonesia harus menang dan kami fokus ke pertandingan kami. Kami juga tahu pola permainan mereka seperti Vietnam, tetapi dari segi kualitas permainan, saya pikir Vietnam unggul dan sudah tentu kami bisa memberi perlawanan terhadap pemain-pemain Indonesia."

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Malaysia Tan Cheng Hoe Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan