Pelatih Malaysia Sebut Timnas Indonesia U-17 Bermotivasi Besar meski Tanpa Suporter

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 09 Oktober 2022
Pelatih Malaysia Sebut Timnas Indonesia U-17 Bermotivasi Besar meski Tanpa Suporter
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-17 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (7/10) malam WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Malaysia U-17, Osmera Omaro, menyebut bahwa skuat Indonesia punya motivasi besar. Itu meski bermain tanpa suporter.

Seperti diketahui, Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 diputuskan tanpa penonton. Keputusan ini dibuat PSSI untuk menghormati serta menghargai suporter yang tengah berduka atas tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Skuat Garuda pun tanpa dukungan sejak memulai babak kualifikasi. Namun Timnas Indonesia U-17 berjaya dengan mencatatkan tiga kemenangan.

Baca Juga:

Pelatih Malaysia: Tidak Mustahil Kalahkan Timnas Indonesia U-17

Iqbal Gwijangge Absen, Bima Sakti Tak Khawatir Timnas U-17 Kehilangan Sosok Pemimpin

Setelah menggilas Guam 14-0, Indonesia menekuk Uni Emirat Arab (UEA) 3-2 dan Palestina 2-0. Garuda pun memimpin grup dengan sembilan poin, berselisih dua dari Malaysia yang ada di tempat kedua.

"Indonesia adalah tim favorit dan mereka memiliki pemain yang bagus. meski bermain tanpa kehadiran pendukung, status sebagai tuan rumah memberikan motivasi yang bagus untuk mereka," kata Osmera Omaro dikutip dari Berita Harian.

Indonesia hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos sebagai juara grup. Adapun Malaysia harus menang meski hasil seri kemungkinan juga membawa Harimau Muda mendapat tiket putaran final Piala Asia U-17 2023.

"Jadi kami turun sebagai tim yang tidak diunggulkan tetapi kami melihat bola itu bulat," jelasnya.

Sementara itu, Timnas Malaysia U-17 mendapat dukungan morel dari Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin. Hamidin datang ke Indonesia untuk mendukung langsung.

Malaysia Timnas Indonesia U-17 Piala Asia U-17 Kualifikasi Piala Asia U-17
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan