BolaSkor.com - Pelatih Timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee, bisa sedikit bernapas lega, terutama untuk laga Indonesia di penyisihan Grup B Piala AFF U-22 2019 di Kamboja pada 20 Februari. Mulai membaiknya gelandang andalan Nik Akif Syahiran Nik Mat menjadi sebab.

Nik Akif sebelumnya mengalami cedera lutut. Ia datang ke pemusatan latihan tahap akhir Timnas Malaysia U-22 dalam kondisi kurang baik.

Menurut Ong Kim Swee, Nik Akif akan pulih dalam satu sampai dua hari. Namun Nik Akif tak akan langsung diturunkan di laga pertama melawan Kamboja pada 18 Februari.

"Ia akan pulih dalam waktu satu sampai dua hari sebelum mengikuti latihan secara penuh dengan tim. Saya percaya ia bisa pulih sepenuhnya sebelum laga kedua," kata Ong Kim Swee dikutip dari Berita Harian.

Baca Juga:

Osvaldo Haay Sayangkan Saddil Ramdani Tak Masuk Skuat Timnas Indonesia U-22

Indra Sjafri Jelaskan Kondisi Skuat Timnas Indonesia U-22 Jelang Bertolak ke Kamboja

Nik Akif menjadi sosok penting untuk Harimau Muda. Pemain yang punya peran penting saat Timnas Malaysia U-19 menjadi juara Piala AFF U-19 di Indonesia diharapkan mengingat Malaysia hanya punya tiga pemain untuk mengisi pos lini tengah.

Timnas Malaysia U-22 sebelumnya gagal mendatangkan gelandang Daniel Amier Norhisham yang tak dilepas Felda United. Ong Kim Swee juga tak mendapat respons baik dari Terengganu FC II terkait pemanggilan Ridzuan Razali.

"Tanpa Akif, kami hanya memiliki dua gelandang. Jadi saya berharap tidak ada masalah lagi yang memengaruhi posisi lini tengah kami," jelas Ong Kim Swee.

Sementara itu, Nik Akif membenarkan bahwa dirinya mulai pulih. Ketika sembuh, ia menyatakan kesiapan membela Timnas Malaysia U-22.

"Ada rasa kecewa tidak bisa ikut latihan dan hanya melihat pemain menjalani latihan secara penuh. Sekarang cedera saya semakin membaik dan inilah saatnya bagi saya mencapai tujuan. Semoga kami memaksimalkan peluang yang diberikan pelatih," ujarnya.