BolaSkor.com - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, percaya keselamatan anak asuh bakal terjaga saat bertandang ke markas skuat Indonesia. Sesuai jadwal, Malaysia akan menghadapi Indonesia pada 5 September 2019.

Itu merupakan laga pertama kedua tim di Grup G. putaran kedua kualifikasi bersama Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Keamanan tim dan ofisial Malaysia belakangan menjadi bahasan, terlebih setelah Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) menghubungi PSSI agar memberikan jaminan keamanan.

Tan Cheng Hoe enggan menjadikan persoalan keamanan sebagai isu besar pertemuan Timnas Malaysia dengan Indonesia. Ia hanya berharap anak asuh tetap menunjukkan penampilan terbaiknya.

Baca Juga:

Ilija Spasojevic Bicara Peluang Timnas Indonesia dan Kembali Ikut Serta

Lawan Pertama Timnas Indonesia, Malaysia Punya Senjata Baru yang Masih Dirahasiakan

"Yang yang penting, saya ingin pemain fokus ke pertandingan. Kualifikasi Piala Dunia ini di bawah naungan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dan saya pikir PSSI tahu aturan dan peraturan FIFA," jelas Tan Cheng Hoe dikutip dari Berita Harian.

"Jadi para pemain tidak perlu khawatir tentang masalah keselamatan. Saya sudah melewatinya lebih dulu (terpaksa naik Barracuda pada Piala AFF 2010) dan untuk kedua kalinya saya rasa tidak ada yang perlu ditakutkan atau khawatir," sambungnya.

Skuat Malaysia, level U-23 dicatat pernah harus menaiki mobil lapis baja Barracuda ke hotel karena lemparan benda setelah mengalahkan Indonesia 4-3 dalam babak penalti di final SEA Games 2011 di Indonesia.

Teror juga sempat dirasakan Timnas Malaysia U-19 di Piala AFF U-19 2018 di Sidoarjo. Teror terhadap skuat Malaysia berlanjut setelah pemain Timnas Malaysia U-16, Amirul Ashrafiq dianggap provokatif dengan menampilkan bendera Polandia ketika menuju Indonesia untuk Piala AFF U-16 2018, dalam Instagram Story-nya.