Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe: Kami Juga Punya Pemain Naturalisasi Berkualitas

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 04 September 2019
Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe: Kami Juga Punya Pemain Naturalisasi Berkualitas
Sesi latihan Timnas Malaysia. (BolaSkor.com/Hadi F.)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (5/9). Pada laga tersebut Skuat Garuda akan diisi oleh empat pemain naturalisasi.

Empat pemain itu adalah Victor Igbonefo, Stefano Lilipaly, Alberto Goncalves, dan Osas Saha. Sebelumnya ada nama Otavio Dutra juga yang masuk dalam daftar. Akan tetapi karena proses naturalisasinya belum rampung, pemain itu pun dicoret dari daftar pemain.

Pemain-pemain tersebut ternyata menyita perhatian pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe. Meski dirinya juga menyertakan empat pemain naturalisasi dalam laga ini, pelatih 51 tahun itu mengakui jika pemain naturalisasi Indonesia memiliki kemampuan luar biasa.

Baca Juga:

Kurniawan Dwi Yulianto: Laga Kontra Malaysia Biasa Saja, Timnas Indonesia akan Menang

Jumpa Timnas Indonesia, Tan Cheng Hoe Enggan Berpegangan pada Sukses Malaysia di Final AFF 2010

Kendati demikian, ia mengaku tidak gentar. Hal ini karena Malaysia juga memiliki pemain naturalisasi. Mereka adalah La’Vere Corbin-Ong, Brendan Gan, Matthew Davies dan Mohamadou Sumareh, diyakini Tan bakal membuat Indonesia kerepotan.

"Ini kemungkinan besar memberi satu keyakinan kepada Timnas Indonesia. Tapi, seperti yang diketahui, kami bawa pemain naturalisasi yang berkualitas juga," kata Tan Cheng Hoe saat ditemui di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9).

"Fokus kami bukan saja kepada pemain naturalisasi Timnas Indonesia, tapi seluruh pemain mereka lebih tampak berkualitas dan mantap," ujar Tan Cheng Hoe.

Timnas Malaysia sudah hadir di Indonesia, Selasa (3/9) siang. Sesampainya di Indonesia, mereka langsung menggelar latihan perdana di Lapangan A, Senayan, pada malam hari, guna melakukan adaptasi dengan rumput yang ada di Indonesia.

Timnas Indonesia Malaysia Breaking News Kualifikasi piala dunia Kualifikasi Piala Dunia 2022
Posts

4.871

Bagikan