BolaSkor.com - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, menyebut bahwa Indonesia juga harus diwaspadai. Bukan hanya Vietnam, yang kini menjadi raja ASEAN sekaligus juara bertahan Piala AFF.

Hal ini disampaikan menyusul undian grup Piala AFF 2020 yang digelar Selasa (21/9). Malaysia masuk ke dalam Grup B bersama Vietnam, Indonesia, Kamboja, dan Laos.

Adapun Grup A diisi Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura, dan pemenang kualifikasi yang mempertemukan Brunei Darussalam melawan Timor Leste.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Masuk Grup B Piala AFF 2020 bersama Malaysia dan Vietnam

Dikritik Pelatih PSM, Shin Tae-yong Beri Jawaban Elegan

Menurut Tan Cheng Hoe, hasil undian tak terlalu jauh dengan Piala AFF 2018. Malaysia satu grup dengan Vietnam, Myanmar, Kamboja, dan Laos.

"Tentu saja kami tahu Vietnam adalah tim favorit di Grup B dan yang terpenting kami harus fokus satu pertandingan ke pertandingan," katanya dikutip dari laman Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

"Pada saat yang sama, kami juga perlu fokus tidak hanya melawan Vietnam, kita tahu Indonesia menjadi musuh secara tradisi. Kamboja juga tidak bisa dianggap enteng karena mereka memiliki pemain berbakat. Sementara Laos meski berada di pot 5, tapi kami harus tetap fokus setiap pertandingan," tambah Tan Cheng Hoe.

Adapun soal target, Cheng Hoe menjelaskan, "Sebagai pelatih, kami ingin target terbaik setiap kali masuk kompetisi. Tentu saja kami tidak bisa menganggap enteng dan tetap perlu fokus setiap pertandingan".

Piala AFF 2020 akan digelar mulai 5 Desember 2021, didahului penyisihan grup. Semifinal akan diadakan 22 dan 23 Desember untuk leg pertama serta 25 dan 26 Desember untuk leg kedua.

Partai final leg pertama direncanakan 29 Desember. Sedangkan leg kedua 1 Januari 2022.

Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) masih dalam tahap finalisasi pemilihan tuan rumah untuk ajang yang akan digelar terpusat, dimana tiga negara yakni Singapura, Thailand, dan Kamboja menjadi calon yang muncul.