BolaSkor.com - Pelatih Marseille, Rudi Garcia, tidak menyesali keputusannya memainkan Dimitri Payet sebagai starter ketika berhadapan dengan Atletico Madrid dalam laga final Liga Europa 2017-2018, di Parc Olympique Lyonnais, Rabu (16/5) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Atletico Madrid membuka keunggulan pada menit ke-21 setelah Antoine Griezmann memanfaatkan kesalahan pemain belakang Marseille. Ketika sedang berupaya menyamakan kedudukan, petaka datang untuk Payet. Pemain asal Prancis tersebut mengalami cedera dan harus digantikan oleh Maxime Lopez pada menit ke-32.

Garcia mengakui jika Payet tidak dalam kondisi terbaik. Namun, sang pelatih menilai, kehadiran Payet mampu menjadi inspirasi kemenangan bagi pemain lainnya.

"Saya yang memutuskan untuk memainkan Payet sejak awal. Dia adalah satu di antara pemain terbaik kami. Saya berharap dia berada dalam kondisi 100 persen dan kami sudah melakukan tes kepadanya pada pagi ini," tutur Garcia seperti dilansir Soccerway.

"Dia khawatir untuk bermain dan ragu jika bisa menendang bola dengan keras. Dalam pertandingan seperti ini kamu harus berani mangambil risiko," timpal pelatih asal Prancis tersebut.

Setelah Payet ditarik keluar, Marseille semakin kesulitan menyamakan skor. Los Rojiblancos justru kian mempertegas dominasi melalu gol yang dicetak Griezmann (49') dan Gabi (89').

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari Marseille mengenai kondisi cedera Dimitri Payet. Namun, beberapa media menyebut, pemain 31 tahun itu terancam tidak bisa membela timas Prancis di Piala Dunia 2018.