Pelatih Mitra Kukar Sebut Marko Simic Buat Persija Berbeda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 04 Februari 2018
Pelatih Mitra Kukar Sebut Marko Simic Buat Persija Berbeda
Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges (kiri) sebut Marko Simic jadi pembeda Persija Jakarta. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Marko Simic lagi-lagi jadi pahlawan Persija Jakarta, setelah menyumbang dua gol dalam kemenangan 3-1 atas Mitra Kukar, pada laga babak 8 besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/2).

Kemenangan itu membuat Persija mengalami peningkatan besar dengan lolos ke semifinal, dari tahun lalu gagal lolos fase grup.

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges, menyebut keberadaan Marko Simic berpengaruh besar terhadap kekuatan Persija. Simic mempunyai kemampuan spesial dan sangat tajam di depan gawang lawan.

Tercatat Simic sudah mencetak delapan gol selama membela Persija di tiga turnamen pramusim berbeda.

"Simic pemain yang berkualitas. Persija akan menjadi tim yang berbeda jika tanpa Simic. Pasti tidak akan sekuat, jika ada Simic di dalamnya," terang Berges dalam jumpa pers usai pertandingan.

Diakuinya Berges, absennya Mauricio Leal dan Danny Guthrie cukup berpengaruh terhadap kekuatan timnya. Namun begitu Bayu Pradana yang jadi jendral lapangan disebutnya sudah tampil bagus, meski kemudian Mitra Kukar harus terhenti di babak 8 besar.

"Ini pertandingan yang sulit. Tapi pemain sudah menunjukkan permainan yang bagus. Kita masih perlu step by step untuk membuat tim ini semakin bagus," tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

Sementara itu, gelandang serang Mitra Kukar, Septian David Maulana menyebut para pemain sudah berusaha melakukan yang terbaik. Hanya memang keberuntungan belum didapat timnya.

"Kita sudah melakukan yang terbaik. Tapi mungkin lawan Persija ini kita belum diberi keberuntungan," ucap Septian. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persija jakarta Mitra kukar Piala Presiden 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan