Pelatih MU Tanggapi Performa Buruk Arema FC di Liga 1 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 22 April 2018
Pelatih MU Tanggapi Performa Buruk Arema FC di Liga 1 2018
Milomir Seslija resmi menjadi pelatih Madura United. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Milomir Seslija ikut memberi dorongan motivasi bagi mantan klub yang diasuhnya, Arema FC. Arema FC yang dibesutnya dua musim lalu, kali ini mengalami prestasi buruk dengan terbenam di dasar klasemen sementara Liga 1 2018.

Hal itu tidak lepas dari hasil dua kali imbang dan tiga kali kalah yang diderita Dendi Santoso dan kawan-kawan. Termasuk, kekalahan 2-3 yang dialami Arema FC dari Madura United pada pekan kelima Liga 1 2018, di Stadion Ratu Pamelingan, Sabtu (21/4) kemarin sore WIB.

Milo pun mengakui bahwa performa Arema FC tidak begitu buruk meski hasil akhirnya kurang memuaskan. Sebuah fenomena yang menurutnya terjadi sebagai bagian dari proses.

Pasalnya, materi tim Singo Edan musim ini mengusung konsep lebih segar dengan deretan anak-anak muda. Hal yang tentu berbeda dengan materi tim ketika Milo menjadi pelatih, saat mengantar Arema FC finis sebagai runner-up Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 silam.

"Semua proses memang tidak ada yang langsung berhasil. Arema hanya kurang beruntung saja," ucap Milo, yang kini membesut Madura United.

"Untuk mendapatkan hasil yang bagus, pemain muda harus bermain dengan passion-nya," tambah pelatih asal Bosnia itu.

Meski begitu, Milo patut memuji semangat juang Arema FC ketika menghadapi anak asuhnya. Bahkan, Milo sempat khawatir gagal meraup kemenangan, setelah Arema berhasil membalikkan kedudukan setelah tertinggal lebih dulu di tengah pertandingan.

"Arema bermain bagus dengan menciptakan banyak peluang, seperti juga tim kami. Mungkin ini pertandingan terbaik yang saya lihat," ungkapnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Madura united Milomir Seslija Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan