Pelatih Myanmar Akui Timnas Indonesia U-23 Lebih Baik dan Layak ke Final

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 07 Desember 2019
Pelatih Myanmar Akui Timnas Indonesia U-23 Lebih Baik dan Layak ke Final
Pelatih Timnas Myanmar U-23, Velizar Popov. (Facebook MFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Myanmar U-23, Velizar Popov, mengakui Timnas Indonesia U-23 lebih baik dari skuatnya. Ini diutarakan setelah timnya kalah 2-4 dari Indonesia dalam partai semifinal di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12) malam.

Timnas Indonesia U-23 unggul lebih dulu melalui gol Evan Dimas pada menit ke-58 memaksimalkan umpan tarik Egy Maulana Vikri. Indonesia unggul 2-0 menyusul gol Egy Maulana Vikri dengan sundulan memaksimalkan umpan tendangan bebas Bagas Adi Nugroho.

Myanmar memperkecil ketertinggalan melalui gol Aung Kaung Mann pada menit ke-79. Sebelum skor menjadi 2-2 melalui gol Win Naing Tun menyusul kesalahan Nadeo Argawinata pada menit ke-80, untuk membuat laga berlanjut ke babak tambahan 2x15 menit.

Baca Juga:

Dua Gol Myanmar Sempat Kaburkan Asa Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri Lihat Sisi Positif

Komentar Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Myanmar 4-2 sehingga Melaju ke Final

Osvaldo Haay membawa Timnas Indonesia U-23 kembali unggul melalui gol pada menit ke-102. Gol dibuat menyambut umpan datar Asnawi Mangkualam, ke depan gawang Myanmar.

Timnas Indonesia U-23 mencetak gol lagi pada menit ke-113. Evan Dimas mencatatkan nama setelah menerima umpan tarik Sani Rizki.

"Ini adalah laga yang menarik dan bagus untuk para suporter. Kami melakukan yang terbaik, tetapi Timnas Indonesia U-23 tim yang lebih baik dan layak ke final," kata Velizar Popov.

Kekalahan membuat Myanmar hanya akan tampil di perebutan medali perunggu. Sedangkan Indonesia tampil di final untuk memperebutkan medali emas melawan pemenang semifinal lain antara Vietnam dengan Kamboja.

"Saya bangga dengan penampilan pemain. Ini ada turnamen di mana para pemain Myanmar tampil baik dan berusaha sampai menit terakhir," jelas pelatih asal Bulgaria itu

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina

Myanmar Timnas indonesia u-23 SEA Games 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan