BolaSkor.com - Pelatih Timnas Myanmar U-16, Aung Myo Zaw, menyadari ramainya suporter saat anak asuh tampil melawan Indonesia di semifinal Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8) malam. Baginya, hal itu akan menjadi pengalaman berharga bagi para pemain.

Hal ini disampaikan dalam sesi jumpa pers jelang semifinal. Aung Myo Zaw menyebut bahwa semifinalis merupakan tim yang bagus, karena sudah teruji di fase grup.

Myanmar lolos sebagai juara Grup C setelah mencatatkan kemenangan 3-2 atas Australia, imbang 1-1 dengan Malaysia, kemenangan tipis 1-0 atas Kamboja.

Sedangkan Indonesia merupakan juara Grup A. Indonesia tampil sempurna dengan mencatatkan tiga kemenangan masing-masing atas Filipina 2-0, Singapura 9-0, dan Vietnam 2-1.

Baca Juga:

Timnas U-16 Hadapi Myanmar, Bima Sakti Siapkan Algojo Penalti

Penilaian Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti Tentang Kekuatan Myanmar

Adapun semifinalis lain yakni Thailand adalah juara Grup B. Sedangkan Vietnam berstatus runner-up terbaik.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat kepada semua tim yang mencapai semifinal. Semua adalah tim yang bagus. Saya berharap Anda beruntung," katanya dikutip dari laman Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF).

Ia menambahkan bahwa Indonesia semakin menjadi tantangan bagi Myanmar karena bermain sebagai tuan rumah. Hal itu bisa saja menjadi bumerang andai Timnas Indonesia U-16 benar-benar merasa terbeban sehingga tidak enjoy bermain.

"Selain menjadi tuan rumah, Indonesia adalah tim yang bagus. Saya akan mencoba yang terbaik untuk mempersiapkan pertandingan semifinal. Meski mereka hanya punya waktu libur tidak banyak setelah laga grup, itu tidak masalah. Saya pikir para pemain cukup istirahat."

"Ini akan menjadi pertama kalinya bagi pemain saya bermain di depan banyak penonton. Tapi tekanan akan berada di pihak tuan rumah," tambahnya.