Pelatih Myanmar Sebut Timnas Vietnam U-23 Kandidat Kuat Peraih Medali Emas SEA Games

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 06 Juni 2019
Pelatih Myanmar Sebut Timnas Vietnam U-23 Kandidat Kuat Peraih Medali Emas SEA Games
Pelatih Timnas Myanmar U-23, Velizar Popov. (thethaovanhoa)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Myanmar U-23, Velizar Popov menyebut bahwa Vietnam merupakan kandidat kuat peraih medali emas SEA Games 2019 di Filipina. Hal ini disampaikan jelang pertemuan dengan Vietnam dalam laga uji coba di Phu Tho, 7 Juni.

Prediksi itu tak lepas perkembangan sepak bola Vietnam dalam beberapa tahun belakangan. Terakhir Timnas Vietnam senior menjadi juara Piala AFF 2018 sekaligus menghentikan dominasi Thailand.

"Timnas Vietnam adalah kandidat utama peraih medali emas SEA Games ke-30, yang akan berlangsung akhir tahun ini. Pertandingan 7 Juni nanti adalah ujian kemampuan kami. Myanmar ingin melangkah jauh dan harus dengan hasil yang baik," kata Velizar Popov dikutip dari Zing.

Baca Juga:

Pertemuan dengan Thailand di Mata Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri

Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23, Pelatih Thailand Sebut Tidak dalam Komposisi Terbaik

Ia percaya hal tersebut juga diamini oleh para pesaing di ASEAN. "Tidak hanya Myanmar, Malaysia atau Indonesia saat ini juga menganggap Vietnam sebagai negara dengan sepak bola terkemuka di Asia Tenggara," tambah Velizar Popov.

Setiap timnas U-23 kawasan Asia Tenggara sudah mulai mempersiapkan diri. Empat diantaranya melalui ajang milik Federasi Sepak Bola Singapura (FAS), Merlion Cup 2019. Empat tim yang ikut serta di Merlion Cup, yakni tuan rumah Singapura, Indonesia, Thailand, dan Filipina.

Pada SEA Games 2017 di Malaysia, medali emas diperoleh oleh Thailand setelah mengalahkan tuan rumah 1-0 di partai final. Sementara medali perunggu dimiliki Indonesia lewat kemenangan 3-1 atas Myanmar.

Myanmar Vietnam SEA Games 2019 Timnas indonesia u-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan