BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto, mengungkapkan pihaknya sudah meminta untuk mengajukan tes virus corona. Namun, hingga saat ini belum diketahui kapan tes tersebut akan dilakukan.

Seperti diketahui, pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona. Hendry disinyalir telah terpapar virus yang juga dikenal dengan COVID-19 tersebut sepulang dari All England 2020.

Kondisi tersebut membuat PBSI berniat melakukan tes virus corona terhadap rombongan yang pulang dari All England 2020. Pasalnya, mereka mengantisipasi penyebaran wabah itu di lingkungan Pelatnas Cipayung.

Baca Juga:

Praveen Jordan Tak Masalah Andai Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda

All England 2020: Indonesia Sisakan Dua Wakil di Semifinal

Menurut Budi, PBSI telah mengajukan untuk melakukan tes virus corona terhadap rombongan yang ikut ke All England 2020. Namun, menurutnya PBSI masih harus menunggu terlebih dulu mengenai prosedur tes tersebut.

“Kami sudah mengajukan lewat Kemenpora dan NOC Indonesia. Akan tetapi, masih harus menunggu. Belum tahu sampai mereka bisa mendapatkan materinya,” ujar Budi.

“Saya sih memintanyay di Pelatnas Cipayung ya (tes virus corona). Meski demikian, belum tahu ya (apakah dokter mendatangi pelatnas). Kan belum ada kepastian,” imbuhnya.

Pada All England 2020 silam, PBSI mengirimkan 25 atlet ke Inggris. Dari jumlah tersebut, satu menggondol gelar, yakni lewat pasangan campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.