BolaSkor.com - Masa depan winger Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Ardiles Haay, di Persebaya Surabaya belum menemui kejelasan. Bahkan, pemain asal Papua itu berpeluang meninggalkan Bajol Ijo. Ia juga dipastikan tidak mengikuti pemusatan latihan Persebaya di Yogyakarta, 15-25 Januari.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku manajemen sudah menyodorkan tawaran perpanjangan kontrak pada Osvaldo. Namun, Osvaldo ternyata meminta waktu berpikir menentukan nasibnya musim ini.

Pasalnya, dari penjelasan Osvaldo kepada Aji, pemain berusia 22 tahun itu mendapat tawaran dari dua klub di luar negeri. Sementara kontrak Osvaldo bersama Persebaya baru akan berakhir pada 31 Januari 2020.

"Yang jelas saya bersama manajemen sudah menawarkan ke Osvaldo, memberi opsi untuk dia tetap bertahan," ujar Aji. "Dia masih minta waktu untuk berpikir, karena juga kemungkinan ada dua tawaran dari luar negeri," tambah pelatih asal Malang ini.

Baca Juga:

Manajemen Bhayangkara FC Akui Komunikasi dengan Ezechiel N'Douassel dan Renan Sillva

Arema FC Resmi Rekrut Tiga Pemain Muda

Aji Santoso memastikan bahwa Osvaldo juga sudah merasa nyaman di Persebaya. Karena itu, Aji berharap Osvaldo mau bertahan bersama tim asal Kota Pahlawan ini. Meski begitu, ia menyerahkan semua keputusan pada Osvaldo, termasuk kemungkinan memutuskan memilih klub di luar negeri.

"Mungkin dia juga pilih ke luar negeri atau kemana, saya belum tahu. Tapi yang jelas Osvaldo merasa nyaman di sini. Jadi, apapun keputusan Osvaldo nanti, kami harus hargai, kami harus hormati dia," ucap pelatih 49 tahun itu.

Aji memastikan bahwa pihaknya tidak terlalu mempersoalkan jika akhirnya Osvaldo tak perpanjang kontrak di Persebaya. Sebab, posisi sayap di Persebaya saat ini cukup banyak. Selain Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, Bayu Nugroho, juga Moch. Supriadi. Selain itu ada pemain lain yang juga bisa dimainkan sebagai sayap, Mahmoud Eid, M. Alwi Slamat, serta Ricky Kambuaya.

Saat ini, Osvaldo tengah berada di Jayapura. Menurut Aji, ia meminta izin untuk mengurus mengurus administrasi sebagai Pegawai Negeri Sipil. Karena itu, Aji juga belum memastikan apakah Osvaldo akan menyusul Persebaya yang menggelar pemusatan latihan.

“Saya belum tahu, tapi yang jelas dia izin mengurus status PNS. Tidak gabung (TC) pun juga enggak apa-apa karena dia masih memerlukan pemikiran yang sangat matang untuk mengambil keputusan, jangan sampai dia salah mengambil keputusan,” pungkas Aji. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)