Aji Santoso Mulai Khawatir Persebaya Keropos

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 09 Desember 2020
Aji Santoso Mulai Khawatir Persebaya Keropos
Patrich Wanggai menjadi satu-satunya penyerang yang dimiliki Persebaya Surabaya selepas David Aparecido da Silva memutuskan mundur. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Kekuatan tim Persebaya Surabaya terancam keropos jika kompetisi kembali bergulir Februari 2021 mendatang. Pasalnya, setelah telah ditinggal David Aparecido da Silva, tiga pemain asing lainnya terancam lepas.

Aryn Williams, Makan Konate, dan Mahmoud Eid kini tengah diminati tim-tim luar negeri. Aryn bahkan tak segan-segan untuk angkat koper dari Indonesia jika kompetisi tak kunjung bergulir.

Beruntung, sejauh ini belum ada pemain lokal yang bakal hengkang. Hanya nama Hansamu Yama Pranata yang santer dibidik klub-klub Malaysia. Meski stopper Bajol Ijo itu menampik telah menjalin komunikasi dengan tim mana pun.

Baca Juga:

Dua Alasan Febri Hariyadi Menolak Tawaran Klub Thailand

Arema FC Buka Opsi Pinjamkan Pemain ke Klub Malaysia

Pelatih Persebaya, Aji Santoso berharap tidak ada satu pun pemain lokal yang keluar dari klub asal Kota Pahlawan ini. Apalagi saat ini mereka hanya memiliki satu striker. Yakni hanya Patrich Wanggai.

“Kepergian David jelas menjadi kehilangan besar bagi tim. Dia merupakan bagian penting dalam tim. Saya jelas berharap semua pemain lokal bisa tetap bertahan,” ucap Aji.

Beruntung, peluang pemain lokal pindah ke klub lain juga tipis. Maklum, kondisi klub di Liga 1 juga belum stabil hingga kini.

Kan belum ada regulasinya. Kami juga belum tahu apakah pemain lokal bisa pindah ke klub lain dengan situasi saat ini,” ungkap mantan pelatih Persela Lamongan dan PSIM Yogyakarta ini.

Bagaimana tidak, klub-klub menggaji pemain sebesar 25 persen sesuai dengan aturan PSSI melalui surat bernomor SKEP/69/XI/2020 yang dikeluarkan pada medio November lalu. Malah tim Persebaya hanya menerima gaji 12 persen.

Kendati demikian, pemain lokal bisa memaklumi besaran gaji tersebut. Karena mereka juga tidak diwajibkan melakukan apa pun. Para pemain lokal bersyukur manajemen masih punya iktikad baik. Mereka berharap kondisi ke depan bisa semakin baik.

“Manajemen juga sudah menjelaskan ke kami (pemain) aturan itu. Saya menerima apa pun keputusan dari manajemen perihal gaji. Dan semoga ada jalan terbaik supaya liga cepat bergulir,” ujar gelandang gaek Persebaya Rendi Irwan ketika dikonfirmasi terpisah. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Aji santoso Persebaya surabaya Liga 1 David Da Silva Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan