Pelatih Persebaya Aji Santoso Terima Apa Pun Keputusan PSSI terkait Renegosiasi Kontrak

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 27 Juni 2020
Pelatih Persebaya Aji Santoso Terima Apa Pun Keputusan PSSI terkait Renegosiasi Kontrak
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku siap untuk menerima apa pun keputusan PSSI, terkait renegosiasi kontrak. Tak hanya bagi pemain, peninjauan ulang nominal gaji pada kontrak itu memang akan menyasar pada pelatih.

Wacana itu memang tengah digodok oleh PSSI, setelah mendapatkan masukan dari APSSI beberapa waktu lalu. Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia itu mengatur renegosiasi dengan tiga skala.

Skala pertama adalah pemangkasan hingga 50 persen bagi pelatih berpenghasilan di atas Rp600 juta, yang kedua 25 persen untuk pelatih bergaji antara Rp300-600 juta. Dan yang ketiga adalah tidak ada pemangkasan bagi juru taktik dengan gaji di bawah Rp300 juta.

Baca Juga:

Relaksasi Pajak, Cara Lain Arema FC Tekan Kerugian Finansial

Liga 1 Dilanjutkan, COO Bhayangkara FC Ingin Tim Pelatih Segera Kumpulkan Tim

"Ya, mungkin tinggal hanya negosiasi saja. Yang jelas, para pengurus (klub) sudah tahu patokan (presentase) bagaimana," ujar Aji Santoso.

Faktor utama dibalik sikap lapang dada pelatih yang kini menangani Persebaya itu tak lain adalah situasi ekonomi. Bagaimana semua klub sedang berada dalam kondisi yang sulit, akibat pandemi covid-19.

"Saya pikir, mereka juga harus menyadari, karena saat ini adalah kondisi yang sangat sulit. Harus bisa menerima, meski ada sedikit pengurangan dalam nilai kontrak, dan itu wajar," tandas pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Wacana pemangkasan gaji itu menjadi bagian dari opsi untuk melanjutkan kompetisi Liga 1, selain penerapan protokol kesehatan. Tujuannya, semata-mata untuk membantu kondisi finansial klub yang juga tengah berada dalam situasi sulit akibat pandemi COVID-19. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Aji santoso Liga 1 Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan