Pelatih Persebaya Bela Performa Dua Pemain Asingnya

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 25 Juni 2021
Pelatih Persebaya Bela Performa Dua Pemain Asingnya
Jose Wilkson. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Empat pemain asing Persebaya Surabaya sudah unjuk kemampuan ketika beruji coba melawan Hizbul Wathan FC (HW FC) kemarin (24/6). Alie Sesay, Taise Marukawa, Bruno Moreira Soares, dan Jose Wilkson Teixeira Rocha mendapat sambutan berbeda dari pendukung fanatik Persebaya, Bonek.

Para pemain impor tersebut diharapkan dapat mempertontonkan performa terbaiknya ketika Persebaya menghadapi Persela Lamongan besok sore (26/6).

Ketika melawan HW FC, kualitas Alie dan Marukawa mendapat sambutan positif dari para pendukung Persebaya. Sementara, Bruno dan Jose Wilkson disorot lantaran dinilai belum tampil sesuai harapan.

Padahal, Jose Wilkson sebelumnya begitu tajam lewat empat gol yang diciptakannya saat menghadapi Malang United, tapi seperti mati kutu saat berjumpa lini belakang HW FC. Sedangkan Bruno malah mendapat cercaan karena gagal menunjukkan kualitasnya.

Baca Juga:

Sepakat Berpisah, Persib Sebut Ferdinand Sinaga Akan ke Persis Solo

Renshi Yamaguchi Menjawab Mitos Pemain Asia di Arema FC

Kendati demikian, pelatih Persebaya Aji Santoso menegaskan tidak khawatir dengan performa flop beberapa pemain asingnya dalam latihan bersama sebelumnya. Pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang itu berdalih bila sang pemain belum kembali bugar seperti biasanya.

"Memang sebelumnya (Bruno) saya beri main 45 (menit). Supaya dia beradaptasi, karena kami tahu Bruno baru delapan hari berlatih bersama tim. Jadi saya kepengin dia benar-benar nyetel dengan pemain yang lain," kelit Aji Santoso.

"Kami juga baru pertama kali uji coba dengan pemain yang komplet. Pemain-pemain asing juga masih perlu adaptasi, artinya si Bruno oke, secara skill bagus, tetapi dia masih tenaganya masih kalau saya lihat masih 50 persen. Ini jadi tugas saya bagaimana dalam waktu sisa ini ada peningkatan kondisi fisik untuk Bruno," sambungnya.

Namun, ketika menghadapi Persela tentu intensitas permainan bakal sangat berbeda dibanding laga-laga ujicoba sebelumnya. Dengan pertandingan yang akan disiarkan melalui aplikasi berbayar, Bonek tentu dapat kembali melihat performa empat pemain asing ini. Jika Jose Wilkson dan Bruno Moreira tak ada perubahan bisa jadi akun media sosial mereka diserbu Bonek.

Meski demikian, Aji Santoso kembali pasang badan untuk pemain asing pilihannya tersebut. Menurutnya, laga-laga ujicoba tidak bisa menjadi patokan menilai performa skuat Persebaya.

"Memang dalam pertandingan melawan HW FC, anak-anak main sudah oke, tidak masalah. Cuma memang, kalau patokan tidak bisa, cuma jadi ukuran seberapa kesiapan pemain baik fisik maupun yang lain-lain. Terutama kondisi fisik Bruno yang perlu saya tingkatkan disisa waktu yang ada, seperti itu sebenarnya," tandasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Aji santoso Jose Wilkson Bruno Moreira Soares
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan