Pelatih Persebaya Berharap Akhir November Liga 1 Bergulir Kembali

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 02 November 2022
Pelatih Persebaya Berharap Akhir November Liga 1 Bergulir Kembali
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Situasi sepak bola Indonesia sedang dalam kondisi sulit setelah terjadinya Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022. Kendati demikian, pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso berharap Liga 1 2022/2023 bisa kembali digulirkan pada akhir November mendatang.

Aji Santoso berharap ada kejelasan dengan nasib Liga 1 musim ini. Persebaya sendiri menjadi salah satu tim yang tidak meliburkan latihan tim ditengah belum juga ada titik terang kapan kompetisi akan digelar.

“Menurut saya waktu ideal adalah akhir November ini. Karena kalau pertengahan bulan ini terlalu mepet karena banyak klub yang libur. Nah, kalau kompetisi diputar akhir November masih ada waktu 25 hari untuk persiapan,” ujar Aji usai sesi latihan di Lapangan Thor, Rabu (2/11) pagi.

Baca Juga:

PSIS Semarang Rekrut Eks Kipernya Musim 2003

Marc Klok: Kompetisi Harus Jalan demi Timnas Indonesia

Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu juga menanggapi rencana PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) sebagai buntut dari tragedi di Stadion Kanjuruhan. Dia berharap kompetisi terhenti dapat berjalan kembali sembari menanti digelarnya KLB.

“Sambil menunggu KLB, harusnya kompetisi berjalan dan setelah (kompetisi) selesai bisa KLB. Apalagi sebelumnya PSSI memastikan akan digelar, hanya tanggalnya (belum pasti). Yang terpenting kan kompetisi bisa berjalan lagi,” tegas Aji.

Sembari menanti pengumuman pasti soal kompetisi, Persebaya akan terus menggeber latihan. Seperti diketahui, M. Alwi Slamat dkk. langsung menjalani latihan lagi seusai memenangi laga melawan Arema FC dengan skor 3-2. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Aji santoso Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan