Pelatih Persebaya Berharap Segera Ada Jadwal Liga 1 Musim Baru

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 16 Januari 2021
Pelatih Persebaya Berharap Segera Ada Jadwal Liga 1 Musim Baru
Pelatih Persebaya Aji Santoso (kiri) didampingi Oktafianus Fernando. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Sebanyak 18 perwakilan klub Liga 1 telah bertemu secara virtual dengan jajaran direksi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Jumat (15/1). Klub-klub setuju kompetisi musim 2020 dihentikan. PT LIB dan PSSI diharapkan fokus ke musim 2021.

Persebaya Surabaya merupakan salah satu klub yang getol meminta agar kompetisi 2020 dibubarkan saja. Green Force berharap hasil pertemuan dengan LIB itu segera direalisasikan. Kendati keputusan akhir ada ditangan PSSI. Federasi sendiri akan menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) untuk menentukan nasib Liga 1 dan Liga 2 pada 20 Januari mendatang.

Baca Juga:

CEO PSIS Semarang: Mayoritas Klub Minta Liga 1 Musim Baru

6 Usulan Hasil Pertemuan PT LIB dengan Klub Liga 1

Meski begitu, pelatih Persebaya Aji Santoso berharap agar secepatnya ada keputusan dari pihak otoritas sepak bola Indonesia. Dia juga berharap sudah ada rencana waktu kick-off kompetisi dimulai. Maklum, selama ini, klub sudah terlalu lama digantung.

Oke, klub harus mulai kompetisi baru musim 2021. Tapi kira-kira bulan apa kompetisi dimulai?” kata Aji saat dihubungi oleh awak media.

“Harus sudah ada kejelasan. Karena kalau terlalu lama mengambang, kasihan pemain, pelatih, dan stakeholder yang terlibat dalam sepak bola,” lanjut mantan pelatih Persela Lamongan dan PSIM Jogjakarta ini.

Menurutnya, jika PSSI dan PT LIB sudah menentukan jadwal, klub bisa melakukan perencanaan. Bagaimana tidak, mayoritas kontrak pemain, pelatih, dan ofisial sudah habis pada 31 Desember lalu. Termasuk kontrak skuad Persebaya.

“Makanya harus segera ada keputusan. Kalau nggak ada kepastian, klub pasti kesulitan dalam menentukan langkah,” ujar pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang, tersebut.

Bahkan, karena belum adanya ikatan kontrak itu, Aji memilih untuk tetap berada di Malang. Dia juga belum berniat menemui pihak manajemen. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Aji santoso Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan