Pelatih Persebaya Bicara soal Inkonsistensi Amido Balde dan Manu Dzalilov

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 07 Agustus 2019
Pelatih Persebaya Bicara soal Inkonsistensi Amido Balde dan Manu Dzalilov
Manuchekhr Dzhalilov. (persebaya.id)

BolaSkor.com – Performa dua pemain asing Persebaya Surabaya, Amido Balde dan Manuchekhr Dzhalilov masih jauh dari ekspektasi. Sebagai pemain impor, keduanya minim kontribusi untuk tim berjuluk Green Force itu.

Amido Balde menjadi pemain yang paling disorot. Bagaimana tidak, pesepak bola asal Guinea-Bissau tersebut baru mencetak empat gol dari tujuh laga di Liga 1 musim ini. Jumlah gol Balde sama dengan pemain lokal Persebaya, Irfan Jaya.

Manu Dzhalilov pun tak luput dari koreksi. Walaupun telah menyumbang empat assist, mantan pemain Sriwijaya FC dinilai inkonsisten. Dzhalilov bisa bermain ciamik di suatu laga, kemudian main buruk di gim berikutnya.

Baca Juga:

Persebaya akan Persempit Ruang Gerak Pemain Madura United

Tanggapan Djanur soal Laga Persebaya Jamu Madura United pada Malam Takbiran Idul Adha

Djadjang Nurdjaman, nakhoda Persebaya mengatakan bahwa Balde dan Dzhalilov adalah dua pemain yang mendapatkan perhatian khusus darinya. Eks Persib Bandung ini tak menapik jika keduanya inkonsisten.

“Mereka waktu melawan Persib dan berikutnya bermain lumayan. Terutama untuk Balde. Kalau Dzhalilov di dua pertandingan terakhir terlihat menurun sekali,” sebut pelatih asal Majalengka, Jawa Barat itu.

“Itu mungkin masalah kepercayaan diri. Sebab Balde dituntut untuk mencetak gol, mungkin juga menjadi beban buat dia. Itu yang saya bantu bersama tim psikolog kami,” imbuhnya.

Djajdang mengaku melakukan pendekatan interpersonal terhadap dua pemain ini. “Mereka juga saya push terus supaya mereka kembali ke performa terbaiknya,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Amido Balde Manuchekhr Dzalilov
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan